ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Temui Wakil Rektor III USK, Pj. Bupati Bener Meriah bahas Beasiswa kurang mampu.

Banda Aceh-SATUPENATV.COM Guna membantu Mahasiswa/i kurang mampu asal Kabupaten Bener Meriah, Penjabat Bupati Haili Yoga temui Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan Universitas Syiah Kuala (USK) di ruang kerjanya, gedung Rektorat USK, Banda Aceh. (16/05/2024).

Bersama Warek III, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc, ia membahas sejumlah upaya membantu masyarakat kurang mampu untuk menempuh pendidikan. karena saat ini banyak laporan yang ia terima, peserta didik jenjang mahasiswa harus terhenti kegiatan akademisnya karena kendala biaya.

“ Ada beberapa laporan, anak-anak kita di Bener Meriah yang mengalami kendala biaya saat menempuh pendidikan, salah satunya mahasiswa baru di Fakultas kedokteran yang baru dinyatakan lulus, namun keluarganya berasal dari keluarga kurang mampu , ini tentu perlu menjadi perhatian kita bersama”, sebut Haili Yoga.

Baca juga  Jamuan Saman Gayo Lues Berlangsung 2 Hari di Kampung Seni Antara

Ia juga menjelaskan maksud pertemuan tersebut, guna membantu beasiswa bagi para mahasiswa yang mengalami hal tersebut. “ kami berharap, Universitas Syiah Kuala dapat membantu beberapa mahasiswa kami yang mengalami kendala tersebut, karena kami yakin, pendidikan bagi para mahasiswa kurang mampu dapat memutus rantai kemiskinan, sehingga kesejahteraan masyarakat juga meningkat secara umum”. Ucapnya kepada Warek III yang didampingi jajaran.

Baca juga  Meugang Idul Fitri di Aceh Tamiang Aman dan Terkendali

Menjawab hal tersebut, Warek III, Prof. Mustanir menyebutkan bahwa USK menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang memiliki kriteria kurang mampu, akan tetapi ketersediaannya terbatas, sehingga pihaknya harus melihat data mahasiswa secara detail dan disesuaikan dengan kemampuan beasiswa USK.

Ia juga menyatakan, “ bahwa penerima beasiswa kurang mampu itu harus terdaftar pada data DTKS, yaitu Data Terpadu Kesejahteraan Sosial”, sehingga ia meminta data mahasiswa calon penerima beasiswa secara lengkap, agar nantinya dapat dilakukan pengecekan oleh jajaran kemahasiswaan USK.

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV