Pj Bupati Bener Meriah kunjungi Pembinaan Posyandu Mutiara Cemerlang dan Penilaian GAMMAWAR kampung Uning Sejuk.

0:00

Redelong-SATUPENATV.COM Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si didampingi Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Risnawati, S.SiT melakukan Pembinaan Gampong Mawaddah Warrahmah (GAMMAWAR) di Kampung Uning Sejuk Kecamatan Permata, Sabtu (15-06-2024).

Sebelum melakukan pembinaan GAMMAWAR, Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si terlebih dahulu mengunjungi posyandu mutiara cemerlang di Kampung Pantan Tengah Jaya Kecamatan Permata yang melaksanakan posyandu sekaligus intervensi stunting. Dalam kesempatan tersebut, Haili Yoga menyampaikan apresiasi kepada kepala puskesmas, para kader, para bidan dan seluruh aparatur kampung yang telah bekerja maksimal dalam melayani masyarakat sehingga menghasilkan output yang memuaskan.

“Kepada reje kampung, kepala puskesmas, para kader dan bidan saya mengucapkan terima kasih karena semua telah bekerja maksimal sehingga program yang sedang dijalankan pemerintah saat ini berjalan dengan baik seperti penanganan stunting, realisasi program KB, pembinaan catin, serta kesehatan lansia. Saya berharap hal ini dapat dilakukan secara berkelanjutan dan tetap semangat untuk para teknisi kesehatan dalam menjalankan tugas,” ujar Drs. Haili Yoga, M.Si.

Baca juga  Pj. Bupati Haili Yoga Paparan Strategi Pemkab Bener Meriah Tangani Stunting Pada AKSI PASTI I Tahun 2024.

Setelah melakukan kunjungan ke posyandu mutiara cemerlang, Pj. Bupati beserta rombongan melanjutkan kunjungan langsung ke kampung Uning Sejuk untuk melakukan pembinaan GAMMAWAR. Kampung Uning Sejuk merupakan kampung terakhir yang dikunjungi untuk dilakukan pembinaan dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Dalam arahannya, Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan pembinaan kampung GAMMAWAR ini bertujuan untuk menciptakan kampung yang aman, nyaman, bersih dan sehat sehingga seluruh lapisan masyarakat beserta aparatur kampung harus bekerja sama dengan baik sehingga tujuan kampung GAMMAWAR ini dapat tercapai, sebab GAMMAWAR merupakan perwujudan dari 10 program pokok PKK disetiap kampung, seperti posyandu, kesejahteraan perempuan, perlindungan anak dan kegiatan pendukung lainnya.

Baca juga  Pastikan Harga Sembako Stabil, Pj. Bupati Aceh Tamiang Inspeksi Pasar

“Kampung Uning Sejuk ini bisa menjadi contoh dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat lewat program GAMMAWAR, ujarnya”.

Lanjutnya lagi, “pola hidup bersih ini nantinya diselaraskan dengan program GAMMAWAR yang menganut seluruh agenda pokok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Saya sangat mengapresiasi masyarakat serta pengurus PKK yang telah menginisiasi kegiatan GAMMAWAR ini, semoga kampung Uning Sejuk ini dapat menjadi contoh bagi kampung-kampung lainnya, tutupnya.”

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Risnawati, S.SiT, kadis kesehatan Hasyimi, IB, SKM, M.Kes, Kepala DP3AKB Edi Jaswin, SKM, M.Si, Kepala DPMK Ismail SE, M.Si, Camat Permata Wen Agus Ismahdar, S.STP, Ketua TP-PKK Kecamatan Permata, Kepala Puskesmas Buntul Kemumu, Kepala Puskesmas Ramung, Reje Kampung Pantan Tengah Jaya, Reje Kampung Uning Sejuk, Para Aparatur Kampung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat beserta masyarakat kampung Pantan Tengah Jaya dan Kampung Uning Sejuk. (rd).

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV