ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Kh.Muhtarul Anam ( Gus Sableng ) Pengasuh Ponpes Al Turmudzi Bawen Semarang Hadiri Acara Haul Al Habib Abu Bakar Gersik

0:00

Gersik-SATUPENATV.COM:  Ribuan umat Muslim dari wilayah sekitar dan di luar wilayah Gresik berdatangan pada acara Haul ke-69 Al-Imam Al-Qutb Al-Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf yang diselenggarakan di kediaman Al-Imam Al-Qutb Al-Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf Jl. KH. Zubair No. 93 dan di Masjid Jami Jl. Wachid Hasyim No. 6 Kec. Gresik, Kab. Gresik. Senin (24/6/2024).

Acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh komunitas Muslim ini diadakan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa Al-Imam Al-Qutb Al-Habib Abu Bakar Assegaf dalam menyebarkan ajaran Islam yang penuh kasih sayang.

Baca juga  Polisi Ringkus Sindikat Upal dan Sita Uang Palsu Milyaran rupiah

Rangkaian Haul dimulai dengan pembacaan Rauha/Zikir dan pembacaan Al-Qur’an dalam rangka memuliakan dan mengenang jasa-jasa Al-Imam Al-Qutb Al-Habib Abu Bakar Assegaf dan Khotmi Kitab Ihya ‘Ulumiddin/pembacaan kitab yang dianggap sangat penting dalam tradisi Islam.
Kemudian disambung dengan Hadrah/persembahan musik Islami yang dipercaya dapat menciptakan suasana yang khusyuk dan memberikan nuansa spiritual, selanjutnya melaksanakan arakan dari kediaman Habib Ali Abu Bakar Assegaf menuju masjid Jami Gresik, dilanjut pembacaan Rauha dan Khotmi Kitab Ihya ‘Ulumiddin bertempat di Masjid Jami Gresik.

Turut hadir dan mendukung penuh kegiatan Haul ke-69 Al-Imam Al-Qutb Al-Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf, Kh.Muhtarul Anam yang sering di sapa ( Gus Sableng ) Pengasuh Ponpes Al Turmudzi Bawen Semarang menuturkan bahwa acara ini sangat ditunggu-tunggu oleh komunitas Muslim yang diselenggarakan setiap tahun di Gresik.

Baca juga  Kapolda Jatim Letakan Batu Pertama Gedung Satya Haprabu Polres Sumenep

“Kegiatan ini diadakan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa Al-Imam Al-Qutb Al-Habib Abu Bakar Assegaf yang merupakan ulama besar kharismatik dan Waliyullah penyebar ajaran Islam asal Gresik.”tuturnya.

KH.Muctarul Anam ( Gus Sableng ) mengikuti jalannya acara Haul Al-Imam Al-Qutb Al-Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf dari awal hingga akhir dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat.

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV