Kapolres Pidie Cek Lokasi Kebakaran Hutan Gampong Kupula Tanjung Kec. Padang Tiji

0:00

 

Sigli – Kebakaran lahan milik masyarakat di Desa Kupula Tanjung Kec. Padang Tiji Kabupaten Pidie yang terdeteksi di aplikasi Hotspot tersebut, berhasil dipadamkan oleh masyarakat dan dibantu oleh personel TNI-POLRI. Rabu, 24/7/2024.

Upaya pemadaman tersebut, selain melibatkan personel Polsek Padang Tiji dan Koramil 02/Padang Tiji, juga di kerahkan sejumlah personel Satsamapta Polres Pidie ke Lokasi Karhutla untuk berbaur dengan masyarakat setempat dalam memadam titik api.

Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK didampingi para pejabat utama Polres Pidie serta Kapolsek Padang Tiji, turun langsung ke lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang berada di Gampong Kupula Tanjung Padang Tiji untuk memastikan titik api sudah padam dan tidak ada lagi asap yang terlihat dari lahan yang terbakar.

Baca juga  Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si Lepas Keberangkatan 4 Paskibraka Perwakilan Bener Meriah Ke Provinsi Aceh.

AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK megatakan penanganan dan pemadaman kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di sebuah lahan ini merupakan upaya dalam mewujudkan wilayah hukum Polres Pidie yang bebas asap.

“Melalui sinergi yang solid antara seluruh stakeholder di lapangan, alhamdulillah akhirnya api berhasil dipadamkan dan situasi bisa dikendalikan,” terang Kapolres.

Baca juga  Lestarikan Budaya, SMAN2 Percontohan Adakan Kegiatan P5

Sementara itu, untuk penyebab kebakaran lahan tersebut masih dilakukan pendalaman dengan mengumpulkan keterangan saksi-saksi yang ada dilokasi dan mencari informasi guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pidie juga menghimbau kepada masyarakat bila membuka lahan atau perkebunan, tidak dengan cara membakar.

Ditambahkannya, karena sebagian masyarakat masih mengganggap cara mudah untuk membuka lahan tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar, sehingga tidak memikirkan dampak yang di timbulkan dengan cara membakar, ucap Kapolres Pidie.

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV