Batam  

Pemko Batam Selenggarakan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2024

0:00

 

Batam – Pemerintah Kota Batam melalui Kecamatan Batuaji menyelenggarakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakan Tahun 2024 di Pakuba Buana Central Park Eks Pasar Kawasan Buana Central Park RT.05 RW.01 Kelurahan Kibing, Kamis (25/07/2024). Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kota Batam.

“Terlaksananya kegiatan Pemberdayaan Masyarakat ini, dari aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui kegiatan Musyawarah Pembangunan Daerah yang dimulai dari Tingkat kelurahan. Selanjutnya dianggarkan dan mendapat persetujuan dari anggota DPRD Kota Batam, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana pada hari ini,” ujarnya mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Baca juga  Rapat Koordinasi TPPS Batam, Target Penurunan Stunting Sentuh 10,8 Persen

Jefridin yang membuka acara ini secara resmi berharap materi yang disampaikan oleh narasumber dapat bermanfaat dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Ia yakin dengan adanya kegiatan ini, masyarakat akan memperoleh informasi sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan.

“Fokus pembangunan Batam bukan hanya fisik tapi juga non fisik, salah satunya kegiatan pada hari ini. Karena tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman, informasi dan edukasi yang akan disampaikan oleh narasumber dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia,” jelasnya.

Baca juga  Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Batam ke-40

Dikesempatan itu mantan Kepala Dinas Pendapatan Kota Batam ini juga menjelaskan tujuan Pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Batam. Pembangunan infrastruktur untuk membuka akses orang datang ke Batam, baik investor maupun wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Oleh karena itu masyarakat Batam harus dapat mengambil manfaat dari pembangunan ini. Karena Batam sebagai daerah industri, perdagangan/jasa, alih kapal dan pariwisata. Jangan sampai Kita menjadi penonton di rumah sendiri, buat sesuatu yang dapat menarik minat orang yang berkunjung ke Batam, misalnya wisata kuliner,” pesanya.(Gokko)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV