Pejabat Bupati Pidie Menghadiri Acara Seminar Raya Kajian Hari Jadi Pidie

0:00

Sigli – satupenatv.com

Pejabat Bupati Pidie Menghadiri sekaligus Membuka Acara Seminar Raya Kajian Hari Jadi Pidie dengan Tema “Kedaulatan Pedir Masa Lalu Sebagai Awal Pembangunan Pidie Berkelanjutan Sekarang dan Masa Mendatang.” yang dilaksanakan di Oproom Sekretariat Kantor Bupati Pidie. Rabu, (31/07/2024).

Kegiatan ini kelanjutan dari Pra Seminar yang telah dilaksanakan pada Rabu 24/07/2024 lalu. Kegiatan Seminar ini dapat di tonton secara live Streaming lewat akun Youtube Pemerintah Kabupaten Pidie.

PJ Bupati Pidie menyampaikan bahwa hari ini kita sudah pada tahab pengambilan kesimpulan untuk hari jadi Pidie sabagai daerah kupiah meukeutop, Sekaligus Pejabat Bupati Pidie Berharap kepada seluruh SKPK dapat memberikan dukungan sepenuhnya untuk menetepkan hari jadi Pidie.

Baca juga  Pemkab Bener Meriah Gelar Ucapara Peringatan Harkitnas Ke116 Dengan Khitmat.

“Pembahasan seminar raya hari ini akan berfokus pada asumsi-asumsi haru jadi Pidie, materi diskusi dibatasi sesuai dengan rekomendasi dari kesepakatan yang telah tercapai pada FGD I dan FGD II.” Ucap Yusmadi dalam Laporan Panitia.

Pada Seminar Raya ini ada 5 Pemateri yaitu (Junaidi, S.Ag.,) (Dr.H.Nadhar Putra, M.Si.,) (Dr.H. Husaini, MA,) (Drs. Nab Bahany As,) (Ir. Tarmizi A. Hamid, SE. B.Sc.)

Baca juga  Ribuan Warga Menghadiri Halal Bi Halal H.Mukhlis ST, Calon Bupati Bireuen.

Kesimpulan pada Seminar Raya ini bahwa Penetapan Hari Jadi Pidie Jatuh Pada 22 Jumadil Akhir 917 M/18 September 1511 M.
Degan itu kabupaten pidie berusia 529 tahun hijriah/ 513 tahun masehi.

Turut Hadir: Ketua MPU Kabupten Pidie Tgk. H. Ismi A Jalil, Dandim 0102 Kabupaten Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, SE. Kajari pidie d wakili kasi pidsus Ivan najjar alavi . Sh. MH. Wakapolres Kabupaten Pidie, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie Yusmadi, S.Pd,M.Pd. Asisten II Ir. H. Tarmizi, Mahkamah Syariah, DPR Kabupaten Pidie, Kajari Kabupaten Pidie, para Kepala SKPK.(***)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV