Rutan Cipinang Bersama KPU Siapkan 4 TPS Untuk 1.707 Warga Binaan Dalam Pilkada DKI Jakarta 2024

0:00

Jakarta – SatupenaTv.com

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cipinang turut berpartisipasi dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Tahun 2024, Senin (12/8).

Kegiatan yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Administrasi Jakarta Timur ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi terkait, termasuk Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Alif Akbar Yusuf dan petugas dari Rutan Cipinang.

Dalam rapat pleno tersebut, dilakukan pembahasan dan penetapan hasil pemutakhiran daftar pemilih yang telah dilakukan sebelumnya. Proses pemutakhiran ini melibatkan pendataan pemilih, termasuk warga binaan di Rutan Cipinang, untuk memastikan bahwa hak pilih mereka tetap terjamin dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Baca juga  Dittipidkor Bareskrim Tetapkan Dua Tersangka Suap Pengurusan DID Kota Balikpapan

Selain itu, rapat ini juga membahas penetapkan daftar pemilih sementara pemilihan umum tahun 2024. Dimana Rutan Cipinang akan dibuatkan tempat pemungutan suara khusus yang akan digunakan oleh warga binaan Rutan Cipinang.

Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Alif Akbar Yusuf dalam keterangannya menyatakan bahwa berdasarkan hasil rapat pleno terbuka dengan KPU akan didirikan sebanyak 4 TPS di Rutan Kelas I Cipinang dengan nomor urut TPS 910 – 913 dan hasil penetapan daftar pemilih sementara di Rutan Kelas I Cipinang sebanyak 1.707 pemilih.

Baca juga  Wujudkan Budaya Kerja Positif, Jasa Raharja Raih Sertifikasi Internasional dari Great Place to Work Institute

“Semoga dengan didirikannya TPS di Rutan Cipinang, para warga binaan dapat menjalankan hak pilih mereka dengan baik dan berkontribusi dalam proses demokrasi, sehingga suara mereka turut menentukan masa depan DKI Jakarta,” ucapnya

Dengan ini, Rutan Cipinang berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal agar setiap warga binaan yang memenuhi syarat dapat berkontribusi dalam pemilihan dengan aman dan tertib serta diharapkan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024 dapat berlangsung dengan sukses.

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV