Kajari Bireuen Jadi Irup Taptu Peringatan Hari Kemerdekaan R.I

0:00

 

Bireuen,SatupenaTv.com: Kepalaku Kejaksaan Negeri Bireuen Munawal Hadi, S.H.,M.H bertindak sebagai Inspektur Upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan Pawai Obor pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024. Bertempat di halaman Pendopo Bupati Bireuen.Jum’at 16 Agustus 2024.

Dalam kegiatan yang diikuti Pj. Bupati Bireuen Jalaluddin, S.H.,M.H., Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bireuen, para pejabat SKPK dan peserta pawai obor itu berlangsung khidmat.

Baca juga  Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Kembali Menerima Mahasiswa KKN IAIN Takengon

Untuk diketahui, Upacara Taptu merupakan tradisi kemiliteran yang sudah dilakukan sejak dahulu ketika akan menjelang hari kemerdekaan. Kegiatan ini untuk mengingatkan pasukan agar dapat meningkatkan kewaspadaan di tengah tugas dan panggilan negara.

Kemudian pawai obor juga merupakan kegiatan yang tidak terpisahkan dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan sebagai upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan.

Baca juga  KIP Aceh Tamiang laksanakan Sosialiasi Pemilu 2024 kepada Insan Pers Aceh Tamiang

Kajari Bireuen secara langsung menyalakan obor Taptu yang dibawakan bagi masing-masing peserta upacara selanjutnya obor dinyalakan secara bersama-sama oleh peserta yang terdiri dari TNI, Polri, ASN dan pelajar.

Kajari menyampaikan, Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan bagi seluruh lapisan masyarakat agar selalu mengingat perjuangan para pahlawan dan diharapkan masyarakat terus berjuang untuk kemajuan bangsa.

 

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV