Panwaslih Bireuen Gelar Kegiatan Sosialisasi Pilkada 2024

0:00

Bireuen,SatupenaTv.com

Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Bireuen menggelar kegiatan sosialisasi Pilkada 2024 yang diusung dengan tema “Pengawasan Partisipatif dengan Media Cetak dan Elektronik di Kabupaten Bireuen”, Rabu, (21/8/2024).

Acara tersebut berlangsung di Kantor Panwaslih Bireuen dengan dihadiri Hamdani, SE.,MSM dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe dan praktisi media, serta di ikuti puluhan awak media cetak serta media elektronik.

Baca juga  Polres Bireuen Patroli Mencegah Aksi Balapan Liar Dan Kenakalan Remaja

Dalam kesempatan itu Hamdani SE.,MSM mengatakan, media merupakan sangat penting dalam mencegah hoax pada pilkada 2024 akan datang.

“Tren penyebaran berita palsu (hoax) terutama melalui media Maya yang diduga tak bakal surut pada momentum Pilkada serentak 2024 mendatang, pasalnya hoax yang dianggap sangat efektif untuk menghantam lawan politik,” katanya

menurutnya, keberadaan UU yang komprehensif mengatur perilaku di dunia maya sudah sangat mendesak.

Baca juga  DIKLATSAR Personil Satpol PP dan WH, Sekda : Bentuk Personil Yang Tidak Hanya Kompeten Tetapi Juga Berintegritas

“Karena KUHP dan UU ITE belum mampu menyasar penyebar hoax atau berita palsu,” ujarnya.

“Momentum kebersamaan pers untuk melawan hoax antaranya dengan pendekatan profesionalisme dan penajaman standar jurnalistik oleh media arus utama atau mainstream,” ungkapnya.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Panwaslih Bireuen Agusni, SP., M.Si didampingi komisioner Panwaslih Bireuen Muzammil, S.Pd dan Desi Safnita, M. Kom.

Baca juga  Jaksa Tuntut Mati 3 Terdakwa Narkotika Sabu-sabu.

Dalam sambutannya Agusni yang merupakan mantan ketua KIP Kabupaten Bireuen ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain sosialisasi juga merupakan ajang silaturahmi dengan wartawan liputan Bireuen.

“Ini merupakan agenda sosialisasi menjelang Pilkada Serentak pada 27 Nopember 2024 mendatang, sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan rekan-rekan media liputan Bireuen,” ungkap Agusni

Penulis: Neng Juli

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV