ACEH, Polri  

Kapolda Aceh Pimpin Sertijab Wakapolda dan Irwasda

0:00

Banda AcehSatupenaTv.com

Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda Aceh dan Irwasda. Upacara Sertijab itu dilaksanakan di Lobi Mapolda Aceh, Rabu, 28 Agustus 2024.

Sekadar informasi, sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor: ST/1821/VIII/KEP./2024, yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo, pada Rabu, 21 Agustus 2024, Wakapolda Aceh yang lama Irjen Armia Fahmi mengemban tugas baru sebagai Sahlisosbud Kapolri.

Jabatan yang ditinggalkannya itu akan diisi oleh Brigjen Misbahul Munauwar, yang sebelumnya menjabat Irwasda Polda Aceh. Jabatan Irwasda Polda Aceh sendiri akan diisi Kombes Djoko Susilo, sebelumnya menjabat Irbidjemensdm I Itwil IV Itwasum Polri.

Dalam sambutannya, Achmad Kartiko mengatakan, Sertijab merupakan momen penting dalam perjalanan karier setiap anggota Polri, di mana estafet kepemimpinan diserahkan dengan harapan bahwa pejabat baru akan membawa semangat dan inovasi dalam melanjutkan tugas serta tanggung jawab yang diemban.

Baca juga  Polisi Ungkap Penganiayaan Hingga Korban Meninggal Dunia di Kel. Sei Jodoh Kota Batam

“Dalam organisasi Polri, pergantian pejabat adalah hal yang wajar dan rutin, yang bertujuan untuk menjaga keberlanjutan dan peningkatan kinerja institusi,” kata Achmad Kartiko.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasihnya kepada Irjen Armia Fahmi yang telah menunjukkan dedikasi dan pengabdian yang luar biasa selama menjalankan tugas di Polda Aceh, selama kurang lebih 11 bulan.

“Banyak pencapaian dan inovasi yang telah diwujudkan Irjen Armia Fahmi saat menjabat Wakapolda Aceh, tentunya hal itu memberikan kontribusi signifikan dalam tupoksinya bagi kemajuan Polda Aceh,” kata jenderal bintang dua itu.

Achmad Kartiko juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada
Wakapolda Aceh dan Irwasda yang baru. Ia juga yakin, dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki pejabat baru itu, akan mampu melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dicapai oleh pendahulu.

Baca juga  Perkuat Silaturahmi Kapolda Jatim Kunjungi Ponpes Tebuireng Jombang

Menurutnya, tugas dan tanggung jawab Wakapolda dan Irwasda tidaklah ringan. Jabatan itu menuntut komitmen, integritas, dan kepemimpinan yang kuat, dalam mengawal serta mendampingi jajaran untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

“Semoga menjadi teladan bagi seluruh personel dalam hal disiplin, dedikasi, dan profesionalisme, serta dapat segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru dan melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik, serta menciptakan terobosan-terobosan baru yang konstruktif,” ujarnya.

Di samping itu, Achmad Kartiko juga mengingatkan tentang pentingnya sinergi dan soliditas. Tantangan tugas ke depan makin kompleks, terutama terkait agenda penting yang akan dihadapi, seperti Pilkada 2024 dan PON XXI Aceh-Sumut.

Oleh karena itu, ia sangat mengharapkan dukungan penuh dari seluruh jajaran untuk menjaga stabilitas kamtibmas di Aceh, serta terus memperkuat koordinasi dan kerja sama, baik di internal Polri maupun dengan instansi terkait lainnya.

Baca juga  Bawaslu Kota Langsa Larang Pemilih Bawa HP ke Dalam Bilik Suara

“Ingatlah bahwa keberhasilan bukan hanya diukur dari seberapa baik kita melaksanakan tugas, tetapi juga dari seberapa efektif kita dapat bekerja sama dengan pihak lain untuk mencapai tujuan bersama,” tegasnya.(**)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV