Polres Pidie Jaya Bergerak Cepat Atasi Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang, Lalu Lintas Kembali Lancar

0:00

Pidie Jaya, Satupenatv.com.

Dalam respons cepat terhadap insiden pohon tumbang yang menimpa badan Jalan Medan-Banda Aceh di Gampong Raya, Kecamatan Trienggadeng, pada Selasa, 17 September 2024, pukul 11.00 WIB,

Polres Pidie Jaya bersama Polsek Trienggadeng dan sejumlah instansi terkait segera melakukan tindakan evakuasi.

Pohon tersebut tumbang akibat angin kencang, menyebabkan gangguan signifikan pada arus lalu lintas di jalur utama wilayah tersebut.

Mendapat laporan dari masyarakat, tim gabungan dari Polsek Trienggadeng, Sat Lantas, Sat Sabhara Polres Pidie Jaya, serta Bhabinsa Koramil Trienggadeng segera menuju lokasi untuk mengatasi situasi.

Baca juga  Satresnarkoba Pidie Jaya Tangkap Dua Pengedar Sabu

Dalam upaya tersebut, mereka juga berkoordinasi dengan Tim Badan Penanggulangan Bencana dan PLN Pidie Jaya guna memastikan tidak ada gangguan aliran listrik, sekaligus mempercepat proses pemindahan pohon yang menutup jalan.

Menurut Kasat Lantas Polres Pidie Jaya AKP Mahruzar Hariadi, mewakili Kapolres Pidie Jaya AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., tidak terdapat korban jiwa maupun kerugian material dalam kejadian tersebut.

“Kami segera menurunkan personel di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas, memastikan tidak terjadi kemacetan, dan memulihkan kelancaran jalan,” ujar AKP Mahruzar.

Baca juga  Dandim 0102/Pidie Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-79, Pidie Jaya

Tindakan cepat dan sinergi lintas instansi ini memperlihatkan komitmen kuat Polres Pidie Jaya dalam menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Masyarakat setempat menyampaikan apresiasi atas langkah tanggap dan cepat aparat dalam memulihkan kondisi lalu lintas dengan cepat.

Respons cepat Polres Pidie Jaya yang Tangguh, Tanggap, Unggul dan Humanis ini mencerminkan profesionalisme dan kesiapsiagaan aparat dalam menghadapi situasi darurat akibat cuaca ekstrem, sekaligus melayani masyarakat dengan maksimal.

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV
Writer: TasbirEditor: Berry