Babinsa Koramil 01/Bandar Kodim 0119/BM Dampingi Kegiatan Posyandu

0:00

Redelong – Serda Yunus Babinsa Koramil 01/Bandar Kodim 0119/BM ikut serta mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Desa Gunung Sayang, Kecamatan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah, Jum’at (11/10/2024).

Saat ditemui di tempat terpisah, Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan,SE.,M.Han., diwakili Danramil 01/Bandar Kapten Inf Usejnp Haerudin menyampaikan. Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa dibantu oleh kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang berdomisili di Desa Gunung Sayang.

Baca juga  Jumat Berkah: Polres Bener Meriah Kembali Membawa keceriaan Kepada Warga

“Pendampingan ini adalah upaya TNI AD dalam mendukung peningkatan kesehatan ibu dan anak serta percepatan penurunan stunting yang mana diperlukan tindakan preventif bersama lintas sektor dengan pemberdayaan masyarakat khususnya di Kabupaten Bener Meriah”, Ujarnya.

Baca juga  Kapolres dan PJ Bupati Bener Meriah Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024

Lanjutnya, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat, TNI juga mempunyai kewajiban  mendukung dan membantu serta menyukseskan setiap program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca juga  Gajah Liar Rusak Kebun Warga Transmigrasi Jalung SP-1

Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul, Pungkasnya.(**)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV