Sarhamija, SE : Kukuhkan Ribuan Tim Pemenangan Paslon 01 ERA di Dapil II

0:00

Bener Meriah | satupenaTV.com — Tim pemenangan Paslon Bupati dan wakil Bupati Bener Meriah Edi Sariman Usman — Rais Abidin (ERA) kembali melakukan pengukuhan di Kecamatan dan Desa yang bertempat di dapil II Bener Meriah.

Pengukuhan para Tim pemenangan tersebut berlangsung di dua posko pemenangan (ERA) yaitu Kecamatan Timang Gajah dan posko pemenangan Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh pada Kamis (17/10/2024).

Diawal pembukaan acara pengukuhan Tim pemenangan Paslon 01 (ERA), Darwinsyah Sekretaris Pemenangan dalam sambutannya menyampaikan ucapan rasa syukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terimakasih atas berhadirnya Tim pemenangan di posko pemenangan 01 (ERA). Lalu, dirinya menyampaikan kepada para masing-masing Tim, agar bekerja maksimal dalam memenangkan Paslon 01 (ERA).

Darwinsyah menyatakan, kita patut bersyukur dan salut, karena calon Bupati Edi Sariman Usman telah mendirikan Pesantren Hafis Alquran di Kabupaten Bogor yang notabene nya daerah tersebut merupakan tempat wisata bukan kota santri seperti halnya di Jawa Timur. Sebelum beliau mencalonkan diri sebagai calon Bupati, ia pun telah berbuat untuk negeri ini, ia menggratiskan sebanyak 300 orang santri dan santri wati baik dari Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues bahkan diseluruh pelosok tanah air Indonesia.

Yang mendapatkan beasiswa sebanyak 300 orang tersebut tentunya sudah ada kriteria diantaranya santriawan dan santri wati berprestasi dan dikategorikan orang tuanya tergolong kurang mampu. Karya tersebut sudah berjalan sejak Tahun 2010 hingga saat ini.

Kemudian, kepiawaian seorang Edi Sariman Usman soal birokrasi tidak diragukan lagi, beliau mempunyai relasi yang sangat baik dengan pejabat – pejabat di Jakarta, baik itu dikalangan Jenderal, Kementerian, dan Dirjen-dirjen. Soal politik apabila Allah Swt menghendaki Edi Sariman Usman terpilih menjadi Bupati, ia akan di bentengi oleh 5 anggota DPRK Bener Meriah baik dari fraksi NasDem maupun fraksi PAN.

Baca juga  Masuk Masa Tenang, Bawaslu Kota Langsa Imbau Peserta Pemilu Tak Kampanye Lagi

Kemudian Darwinsyah menyatakan keberanian partai NasDem yang satu-satunya partai mengusung calon Gubernur Aceh dengan nomor urut 01 yaitu H. Bustami Hamzah, SE.,M.Si – Tgk. H. M. Fadhil Rahmi, Lc.,M. Ag. Bukan tanpa alasan mengapa, partai Nasdem begitu berani mengusung pasangan calon tersebut, tentunya melihat rekam jejak dari keduanya yang memang untuk saat ini adalah putra Aceh terbaik, karena puluhan tahun seorang yang akrab dipanggil Om Bus adalah seorang birokrat. Sudah tidak diragukan lagi jabatan yang pernah diembannya yaitu Kepala Dinas Keuangan Aceh, Sekda Aceh dan Pj Gubernur Aceh.

“Mudah-mudahan ketika beliau terpilih nantinya akan berjuang agar Dana Alokasi Khusus dapat diperpanjang, karena tahun 2027 dana DOKA tersebut akan berakhir,” ucapnya.

Baca juga  Cegah Pesta Petasan Pada Malam Takbiran, Polres Bener Meriah dan Polsek Jajaran Tertibkan Pedagang Petasan

Darwinsyah juga menekan kepada para Tim agar menjaga APK Paslon ERA, jika melihat APK Paslon lainnya jatuh atau rusak untuk segera memberi tahunya agar segera diperbaiki oleh Tim nya yang ada dilapangan.

“Jangan ada mengganggu (merusak) APK Paslon lainnya. Kita jaga bersama Pemilukada ini dengan damai,” ucap Darwinsyah saat acara pertemuan pengukuhan Tim pemenangan Paslon 01 (ERA).

Kemudian pada topik inti, Ketua Tim Pemenangan Paslon 01 (ERA), Sarhamija, SE menyampaikan bahwa kunci dari pada sebuah kemenangan adalah kesolidan Tim dan tidak adanya penghianatan di dalamnya. Sarhamija, SE selain Ketua Tim pemenangan, juga sebagai ketua DPD NasDem Bener Meriah menyampaikan bahwa baru dalam Pilkada tahun 2024 muncul seorang calon Bupati yang di usung oleh partai NasDem, PAN, Gabthat berasal dari dapil dua tepatnya dari Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Kita ketahui bersama tandas Sarhamija, SE sejak berdirinya Bener Meriah dari Tahun 2003 hingga hasil pemilu legislatif tahun 2024 belum pernah ada satu orang pun yang berhasil duduk sebagai anggota DPRK Bener Meriah. Apa kelemahannya yaitu masyarakat Pintu Rime Gayo tidak kompak seperti Kecamatan sebelahnya yaitu Kecamatan Gajah Putih dengan hanya 10 Desa dapat mengirim dua orang anggota DPRK Bener Meriah dari pileg tahun 2019 dan pileg 2024.

Baca juga  Safari Ramadhan di Simpang Teritit, Pj Bupati Bener Meriah hadirkan Al-Qur’an terjemahan bahasa Gayo.

Harapan Ketua Tim ERA, ini harus disadari oleh semua masyarakat se-Kecamatan Pintu Rime Gayo yang sudah mempunyai hak pilih untuk menentukan pilihannya kepada paslon ERA, karena ketertinggalan di segala sektor pembangunan harus dikejar agar tidak tertinggal oleh 9 Kecamatan lainnya, dan juga dapat mengantarkan anggota DPRK nantinya di pemilu legislatif tahun 2029.

“Mari kita menangkan paslon Bupati dan Wakil Bupati 01 Edi Sariman Usman – Rais Abidin (ERA), putra terbaik dari Pintu Rime Gayo (Blangrakal) untuk menduduki Jabatan tertinggi di Kabupaten Bener Meriah,” ajaknya.

Dengan memberi semangat politisi senior yang pernah menjabat sebagai anggota DPRK 4 periode tersebut, menyatakan apabila ada Desa yang meraup kemenangan diatas 65 persen maka akan mendapatkan se-ekor sapi (lembu) setiap tahunnya selama 5 tahun saat memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw.

Lalu Politisi senior menyatakan, bahwa anggota DPRA fraksi NasDem Sutarmi, SE telah menyediakan rumah singgah. Dimana rumah singgah tersebut didirikan guna membantu masyarakat dari Bener Meriah – Aceh Tengah yang berkepentingan ke Banda Aceh, tidak benar rumah singgah tersebut hanya diperuntukkan untuk kader NasDem saja.

Pada acara pengukuhan Paslon nomor urut 01 (ERA), dihadiri oleh anggota DPRA fraksi NasDem yaitu Sutarmi, SE yang juga sebagai Korda dapil IV Bener Meriah dan Aceh Tengah, hadir juga anggota DPRK Bener Meriah dari fraksi NasDem yaitu Darwinsyah, Chairi Ateng, Ir. Iswandi Idris Gani, Yan Muklis dari fraksi PAN, bersama rombongan Tim pemenangan Kabupaten.

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV