Polsek Silih Nara Gerak Cepat Datangi Lokasi Tanah Longsor Di Kampung Jerata

0:00

Takengon – Tanggap bencana dalam wilayah hukum (wilkum) setempat, Personel Polsek Silih Nara Polres Aceh Tengah, datangi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) bencana Tanah Longsor.

Bencana tanah longsor itu terjadi di empat titik ruas jalan Uning – Pamar, Kampung Jerata Dusun III Kecamatan Silih Nara Kab Aceh Tengah, pada Kamis 10 Oktober 2023 malam sekira pukul 22.00 Wib.

Baca juga  Si Dokkes Polres Aceh Tengah Cek Kesehatan Petugas Pos Pam Dan Pos Yan Lebaran

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kapolsek Silih Nara Iptu Ismail Muda Daulay, mengatakan, bencana alam tanah longsor terjadi akibat tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa hari ini di Kabupaten Aceh Tengah khususnya Kecamatan Silih Nara.

Setelah mendapatkan laporan bahwa adanya Tanah Longsor tersebut Kata Kapolsek, personel Polsek Silih Nara langsung bergerak cepat menuju ke lokasi untuk melakukan penanganan awal serta berkoordinasi dengan pihak BPBD Aceh Tengah, Guna mendatangkan alat berat.

Baca juga  Personel Polres Aceh Tengah Kembali Lakukan Gotong Royong Di Lokasi Banjir Bandang Kecamatan Rusip Antara

“Bencana alam tanah longsor itu menutupi badan jalan sepanjang 15 Meter dengan ketebalan material sekitar 1 Meter dan tidak dapat di lewati oleh kendaran R2 dan R4″ujarnya.

Kata Kapolsek lagi, Setelah alat berat tiba di lokasi melakukan pembersihan dilokasi, dibantu personil polsek Silih Nara, TNI Koramil setempat dan warga, Sekitar pukul 23.20 Wib sudah dapat di lewati oleh kendaraan R2 Dan R4.

Baca juga  Kapolres Aceh Tengah Dan PJU Lakukan Patroli Pengecekan Gudang Logistik Pemilu Di PPK Kecamatan

Tambah Kapolsek, Personel juga menghimbau warga masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu hati hati saat mengendarai kendaraan disaat cuaca extrem, terutama saat berada di daerah perbukitan dan daerah rawan longsor.(**)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV