Kepedulian Babinsa Terhadap Petani Cabai

0:00

Takengon | satupenaTV.com — Salah satu peran dari Babinsa sangatlah penting melalui pendampingan pertanian dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di wilayah. Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 09 Ketol Serda Suherman membantu petani memanen cabe berjenis panca berlokasi di Desa Genting Bulen, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh tengah. Senin (21/10/2024).

Baca juga  Jum’at Curhat, Waka Polres Aceh Tengah Tampung Aspirasi Masyarakat

Dalam hal itu Serda Suherman mengatakan, pendampingan Babinsa kepada para petani terus dilakukan dengan tujuan untuk memberikan motivasi para petani dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan ketahanan pangan di wilayah tingkat desa.

“Hari ini kita lakukan pendampingan dengan mengecek tumbuh kembang tanaman sekaligus untuk memanen cabe yang cukup umur untuk dipanen,” ucap Babinsa Suherman.

Baca juga  Dandim 0104/Atim Ucapankan Selamat kepada Pemko Langsa atas Pencapaian Adipura Tahun 2023

Selaku pemilik kebun Hamzah mengucapkan terimakasihnya kepada pak Babinsa yang sudah rutin melakukan pendampingan kepada kebun cabe miliknya, dengan hadirnya Babinsa di lapangan secara tidak langsung memberikan motivasi kepada para petani yang lain.

Baca juga  Kapolres Aceh Tengah Pimpin Pemakaman Tradisi Kepolisian Alm Aipda Sabri Rizal Ba Biddokesjas Korp Brimob Polri

“Kami ucapkan terimakasih dan senang atas kehadiran Babinsa yang selalu mendampingi kami, Pak Babinsa selalu hadir dari pengolahan lahan, perawatan sampai proses pemanenan Babinsa selalu hadir ditengah-tengah kami,” ucapnya dengan rasa senang.

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV