Pidie  

Kapolres Pidie Irup Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-79 

0:00

SiglisatupenaTv.com

Kapolres Pidie, AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, di halaman gedung Pidie Convention Center (PCC) Sigli, Sabtu (17/08/2024) sore.

Sebagai komandan upacara, Ipda Eric. F. Hasugian, S.H., (Kanit Idik III Sat Reskrim Polres pidie) sedangkan perwira upacara, yaitu AKP Immarsal, SE., (Kabag SDM Polres Pidie).

Upacara ini diikuti oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), personel TNI dan Polri, para pejabat dan pegawai lingkungan Pemkab Pidie. Veteran Kemerdekaan RI, OKP dan Ormas dan pelajar, diiringi paduan suara lagu-lagu perjuangan atau kebangsaan (Aubade).

Baca juga  Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana SIK, MIK, Silaturahmi Ke Dayah NURA

Hadir juga mengikuti Upacara Penurunan Bendera, unsur Forkopimda Pidie, dan Plh Sekda Pidie, Firman Maulana, S.STP., MAP, Danyon Armed 17/Komposit Letkol Arm Qomarus Zaman. ST.

Kemudian Para Asisten Kab Pidie, Para SKPK Kab Pidie, pejabat utama Polres Pidie, Perwira staf Polres Pidie dan Perwira Kodim 0102/Pidie Kapolsek Jajaran Polres Pidie, Danramil jajaran Kodim 0102/Pidie, Para Camat serta Tokoh Masyarakat Tokoh Agama dan Pemuda di Kabupaten Pidie.

Upacara penurunan bendera ini dimulai pada pukul 17.00 wib, diawali dengan penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara, laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara, penurunan Duplikat Bendera Pusaka oleh Personel Paskibraka, penyerahan duplikat Bendera Pusaka kepada Inspektur Upacara dan Pembacaan Do’a.

Baca juga  Polres Pidie Mendapatkan Penganugerahan KPPN Awards

Diketahui, sebelumnya pada pagi hari ditempat yang sama, juga digelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Pj Bupati Pidie Drs Samsul Azhar, bertindak sebagai Irup. Kegiatan tersebut diikuti oleh unsur Forkopimda.

Sebagai peserta upacara terdiri dari 1 SST dari Kipan C Yonif 113, Personel Yon Armed 17/Komposit, Personel Kodim 0102/Pidie, dua pleton dari Polres Pidie, satu pleton dari Satpol PP Kabupaten Pidie, satu kompi dari Gabungan ASN dan Honorer Kabupaten Pidie serta satu Kompi perwakilan pelajar SMA dan SMP, Pramuka dan Ormas yang ada di Kabupaten Pidie.

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV