Ketua MPC Madina, Zainal A Simbolon Jangan Sakiti Rakyat, Kita Sudah Merdeka.

0:00

Madina – Puluhan Hektar lahan pertanian warga di desa Huta dame dan desa kampung baru , Kecamatan Panyabungan utara , kabupaten Mandailing Natal (Madina) Terendam banjir akibat parit meluap kiriman dari aliran dari Bandara A Haris Bukit Malintang .

Lahan pertanian dua desa itu tidak bisa dimanfaatkan kurun waktu dua tahun belakangan ini , semenjak pembangunan Bandara A Haris Bukit Malintang , lahan persawahan , kolam ikan dan lahan perkebunan milik warga terendam banjir lebih kurang 2 meter .

Parit itu dimasuki material pasir , batu dan sampah dari sungai yang berada di wilayah Bandara A Haris Bukit Malintang .

Zainal Arifin simbolon Selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Madina , berharap keseriusan pemerintah dan pihak bandara dalam penanganan masalah yang menimpa warga huta dame dan kampung baru kecamatan panyabungan utara . Sabtu 17/08/24. Saat diskusi dengan rekan media setelah upacara peringatan Hut RI ke-79 .

Baca juga  "War On Drug"CIC Dukung Polres Asahan Sikat Habis Peredaran Gelap Narkoba

Kita sangat bersyukur atas pembangunan Bandara A Haris Bukit Malintang , tapi jangan pula ada yang dikorbankan atas pembangunan yang tidak mengkaji terlebih dahulu dampak yang terjadi pada wilayah sekitar pembangunan bandara . Jelas Zainal .

Ini sudah terbalik ini , Pemerintah harus memberikan Mata Air kepada rakyat. Jangan Biarkan Air mata rakyat jatuh akibat pembangunan, logika saja pembangunan itu terjadi atas pajak dari uang rakyat , dan hasilnya juga untuk rakyat , kita terlahir dari rakyat. Di momen kemerdekaan ini janganlah kita sakiti hati rakyat . Bayangkan berapa banyak rakyat yang menderita atas kejadian lahan banjir selama 2 tahun ini ,tambah zainal .

Baca juga  Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si Berikan Kuliah Umum di POLBANGTAN Medan.

Kami berharap pemerintah juga jangan hanya eksis di media online dengan kata “gercep” gerak cepat tapi tidak ada bukti keseriusan , masak 2 tahun sudah tidak nampak sedikitpun tanda-tanda keseriusan untuk menangani permasalahan tersebut. Ambil alat berat keruk itu parit, toh pemda lengkap alat dinas PUPR . Tutup zainal dengan nada kesal.

Di tempat terpisah , Zubaidah , selaku anggota dewan perwakilan rakyat (dpr) yang terpilih dari pemilihan meliputi kecamatan panyabungan utara , saat diminta tanggapan melalui via whatsapp mengatakan , “Nanti ya dek , saya lagi di jalan ” tulis Zubaidah .

Baca juga  2 tahun "Gercep" Butuh Bukti, Arifin Lubis Ketua PAC Panyabungan Utara

Hingga berita ini terbit , pihak bandara belum menjawab konfirmasi dari media ini .
Penulis : Magrifatulloh.

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV