Rutan Kelas I Cipinang Berikan Matras Kasur untuk Warga Binaan

0:00

Jakarta – Dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan kondusif , Rumah Tahanan Kelas I Cipinang melakukan inisiatif progresif dengan mendistribusikan matras kasur kepada warga binaan. Langkah ini diambil sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan fisik para penghuni rutan, sekaligus sebagai upaya preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tersebut.

Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Irwanto Dwi Yhana menekankan bahwa kenyamanan selama beristirahat menjadi faktor penting dalam menciptakan situasi yang lebih stabil di dalam rutan. “Dengan memberikan matras yang layak, kami ingin memastikan bahwa warga binaan dapat beristirahat dengan nyaman, sehingga kesehatan fisik dan mental mereka tetap terjaga. Harapannya, ini akan mengurangi potensi gangguan keamanan dan ketertiban di rutan,” ujarnya.

Baca juga  Menanti Zaken Kabinet Yang Akan di Umumkan Oleh Prabowo

Menurut Kepala Rutan, kondisi tidur yang layak tidak hanya berdampak signifikan pada kesehatan fisik warga binaan, tetapi juga berperan krusial dalam menciptakan suasana yang lebih damai dan tertib di dalam rutan. Ketika warga binaan mendapatkan istirahat yang cukup dan berkualitas, hal ini dapat mengurangi potensi ketegangan, meningkatkan kesejahteraan psikologis, serta mendorong terciptanya lingkungan yang lebih kondusif.

Baca juga  Sentuhan Kasih Rutan Cipinang, Membawakan Kebahagiaan Untuk Mereka Yang Berusia Senja

Selain itu, Karutan juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata Rutan Cipinang menjalankan komitmen dalam meningkatkan layanan terhadap warga binaan untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat.

Baca juga  HUT Logistik Polri Ke-76, Logistik Polres Bener Meriah Gelar Kegiatan Syukuran

Pemberian matras ini mendapatkan tanggapan positif dari para warga binaan, yang merasa lebih diperhatikan dan dihargai oleh pihak rutan. Banyak dari mereka mengungkapkan rasa syukur atas upaya Rutan Cipinang dalam meningkatkan kenyamanan hidup mereka..

(Gusdin)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV