untuk melihat tayangan DMTV klik play

Bimtek Penatausahaan Dukumen Naskah

Malang-SATUPENATV.COM Dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan sekolah yang tertib, transparan, akuntabel, efektif dan efisien, Dinas Pendidikan Kabupaten Malang mengadakan kegiatan Sosialisasi Praktik Baik Penatausahaan Pertanggungjawaban Keuangan Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Kamis, 22 Februari 2024 di Aula Panji Dinas Pendidikan Kabupaten Malang. Kegiatan yang diikuti Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan, Kepala SMP Negeri dan Satu Atap, serta Pejabat Struktural Dinas Pendidikan Kabupaten Malang ini menghadirkan narasumber dari Inspektorat Daerah Kab. Malang Dr. Nurcahyo,SH.,M.Hum selaku Plt. Inspektur Kabupaten Malang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Dr. Suwadji, S.IP.,M.Si menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Dr. Nurcahyo,SH.,M.Hum. Beliau mengatakan bahwa Pembinaan ini bukan berati mencari kesalahan, kekurangan tetapi merupakan sarana untuk pencegahan dan instropeksi diri. Saya ini siapa, sebagai apa, tugas saya apa, yang sudah saya lakukan sudah sejauh mana, kekurangan kita apa, dan apa yang harus kita benahi kedepannya sehingga kita diharapkan mampu melaksanakan dengan baik, benar dan amanah,”

Sementara Dr. Nurcahyo,SH.,M.Hum menjelaskan penatausahaan keuangan sekolah yang baik dimulai dari Perencanaan, pelaksanaan & penatausahaan, serta pelaporan dan pertanggungjawaban. Penatausahaan keuangan sekolah harus memiliki prinsip tertib, transparan, akuntabel, efektif dan efisien. Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memacu semangat para bendahara sekolah agar mampu bekerja lebih maksimal sehingga dapat mengelola dan menghasilkan laporan keuangan yang sesuai dengan aturan atau juknis yang berlaku serta dapat dipertanggungjawabkan.tuturnya(Hus/BG)