Ketua Apdesi Bireuen: Ultimatum LSM Yang Coba Peras Gampong Dengan Alasan Pengawasan Korupsi

0:00

Bireuen – Satupenatv.com

Bahrul Fazal Ketua Apdesi Bireuen meminta kepada Keuchiek dan perangkat untuk menghubungkan saya segera, jika ada oknum LSM yang melakukan pemerasan ini No Hp 082214330151, bila mengangu kedaulatan pimpinan gampong.

Terkait dengan ini, di Bireuen tidak main – main, kata Bahrul Fazal, kepada Media satupenatv.com Jum’at 13 September 2024.

“Berdalih Atawa alasan pemeriksaan Dana Desa (DD) oleh oknum tersebut itu ada mekanismenya yang dihaturkan dalam Undang – undang. Jadi jangan terkesan main preman disini,” tegasnya seraya menambahkan “Kalaupun mereka ajak berperang kita sudah lama mempersiapkan hal ini” ucapnya.

Demikian dilontarkan Ketua Apdesi Kabupaten Bireuen Bahrul Fazal (13/9) kepada Media Sutupenatv.con..dan harapan kami kepada seluruh kepengurusan Apdesi di tingkat Kecamatan untuk terus membangun kekompakan untuk menjaga kedaulatan dan kedamaian di gampong – gampong. dalam mengadvokasi kepentingan gampong. itu sudah kewajiban kita sebagai mana dituangkan dalam ADART Apdesi dengan baik.

Baca juga  Sat Resnarkoba Polres Pidie Jaya Ungkap 195 Paket Ganja, Tegaskan Komitmen Berantas Narkotika

Bahrul juga meminta kepada para keuchiek jika ada pemerasan kita siap sama- sama melapor kepada APH terdekat, jangan mau ditakut – takuti, karena kita bekerja untuk masyarakat sesuai aturan yang berlaku.

“Sebagai harapan kita semua bersinergi dalam melakukan proses pembangunan desa dan berpontensi itu yang mestinya dilakukan dengan penuh dukungan semua pihak,” ujar ketua Pimpinan Apdesi itu.

Selain itu Bahrul mengharap pemerintah Pusat dalam hal terkait lembaga Kementrian meurekrut orang – orang yang mempunyai potensi dan kwalitas mengenai l program dan anggaran.

Baca juga  Upacara Korp Raport, 25 Personel Bintara Dilingkungan Polres Bener Meriah Naik Pangkat

Perlu juga kita tekankan ini kepada teman – teman LSM yang dipusat, kalau bisa rekrutlah yang punya kwalitas sedikit, dan atau (jangan yang sudah pikun) datang tiba – tiba memantau yang sudah dan sedang dilakukan didesa kami sah-sah saja, ada baiknya jikalau proses pembinaan itu kami setuju bahkan kita anggarkan ungkapnya.

Ditegaskan datang tiba – tiba berseragam penuh simbol ujung – ujungnya minta uang. Kebiasaan terjadi dan mengherankan pihak LSM kerap mencari kesalahan kepala desa diwilayah ini.

Anehnya, Pihak mereka sering mengaku dari LSM sebagai mitra Kementerian dan di desa yang lain mereka mengaku mitra KPK RI, sehingga pihak aparatur gampong timbul tanda tanya.

” Keberadaan LSM banyak tidak sesuai apa yang dilakukan mereka didesa dan mereka selama ini melakukan pelaporan sembarangan, yang seharusnya mereka melakukan pemberdayaan dan pembinaan dilapangan, jangan tiba – tiba bertanya dua,tiga patah kata ujung- ujungya minta uang

Baca juga  HANI 2024, BNNK Langsa Gelar Serangkai Kegiatan dan Donor Darah

Neng Juli

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV