Mobil Truk Sampah Merk Isuzu Elf Milik Dinas DLHK Bireuen Terbalik

0:00

Bireuen,satupenatv.com

Mobil truk sampah dengan merk Isuzu Elf milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh terbalik di tengah jalan dan menyebabkan muatan sampah tumpah menutup jalur lalu lintas di jalan Banda Aceh-Medan, Gampong (Desa) Meunasah Alue, Kecamatan Peudada, Rabu pagi (9/10/2024).

Dalam peristiwa kejadian tersebut Tidak ada korban dalam kecelakaan tunggal akibat putusnya baut roda belakang samping kanan pada saat mobil dikemudian Suib, 39, warga Gampong Geulanggang Kulam, Kecamatan Kota Juang, saat menuju ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah ke Gampong Blang Beururu, Kecamatan Peudada.

Baca juga  Kajari Bireuen Tandatangani MOU Dengan Penkab Bireuen

Suib ditanyai oleh media di lokasi kejadian mengatakan, saat itu dia bersama tiga rekannya atau kernet Zakir Gampong Geulanggang Kulam,Khairul Gampong Bireuen Meunasah Blang, Ridwan Gampong Geulumpang Teungoh, Kecamatan Kota Juang.

Baru selesai bekerja mengambil sampah di kawasan Kecamatan Kota Juang dan Polres Bireuen, lalu mobil bergerak menuju TPA. Diluar dugaan saat melaju sampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ke barat Simpang Ikue Alue, Gampong Meunasah Alue, Kecamatan Peudada.

Baca juga  Kajari Bireuen Terima Penhargaan Sebagai Kolaborator Terbaik 

Tiba-tiba supir tidak bisa kendalikan laju mobilnya karena ban belakang samping kanan lepas akibat patah baut roda sehingga mobil terbalik posisi miring ditengah jalan nasional Banda Aceh-Medan tersebut.

“Kami dalam perjalanan ke TPA sampai lokasi mobil hilang kendali dan terbalik karena baut pada roda belakang kanan patah, saya bersama tiga kernet tidak luka-luka,” jelas Suib, disela temannya petugas kebersihan turun kelokasi membantu membersihkan sampah dan evakuasi mobil untuk di bawa pulang diperbaiki.

Baca juga  H.Mukhlis, Calon Bupati Bireuen Mengelar Halal Bi Halal Menjalin Tali Silaturahmi .

Amatan media dilokasi untuk melancarkan arus lalulintas usia dua personel Polsek Peudada Aipda Erry Junizar, Brigadir Iran Fajri dibantu seorang Babinsa dan juga personel Sabhara Polres yang melintas turun membantu mengatur lalulintas.(“*)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV