Babinsa Turun Ke Masyarakat, Himbau Jaga Kebersihan Lingkungan Desa

0:00

REDELONG | satupenaTV.com – Babinsa Pante Raya Koramil 02/WPS Kodim 0119/BM Serda Ridwansyah melakukan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan masyarakat setempat untuk memberikan himbauan menjaga kebersihan lingkungan di wilayah Desa Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Selasa (15/10/2024).

Kegiatan himbauan yang dilakukan Babinsa kepada elemen masyarakat, Komandan Kodim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan, S.E.,M.Han melalui Danramil 02/WPS Kapten Inf Jan Suhardi mengatakan kegiatan komsos yang dilakukan oleh Babinsa adalah untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya dengan maksud menjadi lebih dekat dan akrab.

Baca juga  Ratusan Pemuda Kitepe TaGar Kecamatan Timang Gajah Deklarasi Siap Menangkan Pasangan Calon Bupati Nomor Urut Dua

Hal ini juga salah satu pelaksanaan metode Binter (Pembinaan Teritorial) TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan Rakyat.

Baca juga  Seorang Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Terjaring Raziah Polisi Saat amankan Balap Liar Di Bener Meriah.

Dalam kegiatan tersebut Serda Ridwansyah menghimbau kepada warga agar lebih aktif lagi menjaga kebersihan lingkungannya, apalagi sekarang memasuki musim penghujan. Karena lingkungan yang kotor dan kumuh akan berpotensi menyebabkan banyaknya sarang penyakit dan tidak menutup kemungkinan bisa menyebabkan banjir.

“Oleh sebab itu perlu dilakukan upaya menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tercipta kawasan yang sehat bagi warga masyarakat,” himbaunya.

Baca juga  Pangdam IM, Ketua Tim Staf Ahli Kasad Pimpin Rapat Pul Data Kajian Pembentukan Batalyon PPDR

Dengan kegiatan dilakukan Babinsa harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat menambah kedekatan TNI dengan masyarakat dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan serta menjaga wilayah agar tetap aman, bersih dan kondusif khususnya di Kabupaten Bener Meriah ini.

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV