Kapolres Pidie Jaya dan Forkopimda Sambut Dandim 0102 dengan Prosesi Peusijuk

0:00

Pidie Jaya – Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., turut menghadiri acara penyambutan Dandim 0102 Pidie, Letkol Inf. Andi Irsal, M.Han., pada Senin malam, 21 Oktober 2024, di Pendopo Pj. Bupati Pidie Jaya.

Acara yang berlangsung mulai pukul 20.00 hingga 22.00 WIB ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh Forkopimda dan pejabat penting lainnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Salawat Badar, diikuti dengan prosesi peusijuk (tepung tawar) oleh Waled Muhammad Azzawahiri sebagai tanda penerimaan simbolis Dandim dan keluarganya oleh masyarakat Pidie Jaya.

Baca juga  Razia Cooling System: Komitmen Polres Pidie Jaya Menjaga Kamtibmas yang Kondusif Jelang Pilkada 2024

Dalam sambutannya, Letkol Inf. Andi Irsal menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas sambutan hangat tersebut.

“Kami merasa terhormat atas penerimaan ini. Dengan doa dan dukungan semua pihak, saya berharap dapat menjalankan tugas dengan baik dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Pidie Jaya,” ungkapnya.

Baca juga  Kapolres Pimpin Pengamanan Strategis Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati -Wabup Pidie Jaya

Pj. Bupati Pidie Jaya, Ir. Jailani, juga memberikan sambutan dan berharap agar sinergi antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah terus terjalin erat.

“Kerjasama yang kuat sangat dibutuhkan, terutama menjelang Pilkada 2024, demi menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah,” ujar Jailani.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, menekankan pentingnya koordinasi lintas instansi untuk mengatasi berbagai tantangan seperti keamanan wilayah, penanggulangan bencana, dan pembangunan daerah.

Baca juga  Pemasangan Bendera Merah Putih: Polsek Panteraja dan Masyarakat Meriahkan HUT RI ke-79  

“Kehadiran Dandim 0102 akan memperkuat kolaborasi kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pidie Jaya,” ujar Ahmad Faisal.

Acara penyambutan ini menjadi momen penting untuk mempererat hubungan dan komunikasi antarinstansi, sekaligus mempersiapkan langkah bersama dalam menghadapi agenda-agenda besar, termasuk Pilkada mendatang.

Dengan komitmen bersama, diharapkan Pidie Jaya terus tumbuh menjadi daerah yang aman, sejahtera, dan berakhlak mulia.(*”)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV