Pamapta I Polres Pidie Jaya Pimpin KRYD Patroli Dialogis: Cooling System Amankan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

0:00

Pidie Jaya – Polres Pidie Jaya menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli Dialogis pada Senin malam, 21 Oktober 2024, mulai pukul 21.30 WIB.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pamapta I Polres Pidie Jaya, Ipda Janwar, S.H., sebagai bagian dari penerapan strategi cooling system guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif, terutama dalam rangka menyongsong Pilkada 2024.

Baca juga  Jumat Curhat: Kapolres Pidie Jaya Serap Aspirasi Publik, Masyarakat dan Polri Kunci Keamanan Pilkada

Rute patroli mencakup beberapa lokasi strategis, seperti Kantor Panwaslih Pidie Jaya, Gudang Logistik KIP, Kantor KIP, hingga wilayah Kota Meureudu.

Selain memantau keamanan, patroli ini juga memberi kesempatan bagi personel kepolisian untuk berdialog dengan masyarakat, bertukar informasi, dan mengidentifikasi potensi gangguan sejak dini.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., melalui Pamapta I Ipda Janwar, menegaskan bahwa patroli dialogis merupakan langkah strategis untuk mendukung program unggulan “Tangguh: Tanggap, Unggul, dan Humanis.”

Baca juga  TNI-Polri Perkuat Sinergi Lewat Patroli Gabungan KRYD, Jelang Pilkada 2024 di Pidie Jaya

“Kami berupaya menciptakan kondisi wilayah yang stabil dan aman, terutama menjelang Pilkada 2024, di mana peran serta masyarakat sangat dibutuhkan,” ujar Ipda Janwar.

Sebagai bentuk sinergi dengan masyarakat, Polres Pidie Jaya mengajak warga untuk aktif melaporkan potensi ancaman melalui hotline 110 atau WhatsApp Lapor Pak Kapolres di 08116870110. Partisipasi warga diharapkan mampu mendukung upaya bersama dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Pidie Jaya.

Baca juga  Personel Polres Pidie Jaya Kawal Pemaparan Visi-Misi Paslon Bupati Dan Wakil Bupati

Dengan patroli dialogis dan kolaborasi berkelanjutan, Polres Pidie Jaya berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi seluruh warga.

“Kolaborasi lintas elemen adalah kunci dalam menciptakan Pidie Jaya yang lebih tangguh dan siap menghadapi Pilkada 2024,” pungkas Ipda Janwar.(**)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV