Ketua DPRK Imbau Masyarakat Jaga Stabilitas Menjelang Pilkada Aceh Timur 2024

0:00

Aceh Timur – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum kepala Daerah (Pemilukada ) 2024 yang diprediksi akan berlangsung pada bulan November mendatang, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Kabupaten Aceh Timur, Musaitir, mengimbau seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan di wilayah Aceh Timur.

Dalam keterangannya, Musaitir menegaskan bahwa Pilkada tinggal beberapa bulan lagi dan penting bagi masyarakat untuk menjaga keamanan agar proses demokrasi dapat berjalan lancar.

“Pemilu tinggal beberapa bulan lagi. Mari kita jaga stabilitas keamanan tetap kondusif di wilayah Kabupaten Aceh Timur ini,” ujar Musaitir SE. Atau yang akrab disapa Pang gojo.Selasa (24/9/2024).

Baca juga  Lapas Idi Laksanakan Sosialisasi Layanan Pengajuan Integrasi Secara Online

Sebagai politisi dari Partai Aceh, Musaitir menilai bahwa masyarakat Aceh Timur semakin dewasa dalam menghadapi berbagai persoalan selama tahun politik. Namun, ia juga mengingatkan bahwa dalam setiap dinamika politik, ada pihak-pihak yang mungkin berusaha memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu dengan cara yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga  Tak Di Indahkan: Abu Paya Pasi Mengundurkan Diri Dari DPA Partai Aceh, Tuha Peut Wali Nanggroe, Ketum MUNA

“Dinamika politik itu pasti ada, dan pihak lain bisa saja mencoba memanaskan situasi. Kita harus waspada terhadap pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” lanjutnya.

Musaitir mengajak masyarakat untuk bersikap dewasa dalam menyikapi situasi politik agar tidak menjadi korban provokasi. Selain itu, ia juga meminta tokoh masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan edukasi politik yang baik guna meredam panasnya tensi politik di lapangan.

“Peran tokoh masyarakat sangat besar dalam menciptakan kerukunan dan kekompakan di tengah masyarakat. Kita boleh berbeda pandangan politik, tapi jangan sampai perbedaan tersebut merusak stabilitas keamanan,” ungkapnya.

Baca juga  Wakapolres Aceh Timur Pimpin Apel Pengamanan Pendaftaran Cabup

Musaitir berharap seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama menciptakan suasana yang aman, damai, dan nyaman di Kabupaten Aceh Timur hingga pelaksanaan Pemilu (Pilkada ) 2024 berlangsung dengan sukses.

Dengan imbauan ini, Ketua DPRK Aceh Timur menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat, tokoh masyarakat, serta aparat keamanan untuk menjaga situasi yang kondusif di daerah tersebut.

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV