ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Kepemimpinan karismatik Yuddy Chrisnandi

0:00

Jakarta-SATUPENATV.COM Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI) Dr. Iswadi, M.Pd mengatakan Prof. Dr. H. Yuddy Chrisnandi, S.E., M.E. adalah seorang politisi asal Cirebon yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Kabinet Kerja dari 2014 sampai 2016.

Setelahnya, Presiden Joko Widodo memberi mandat kepadanya untuk menjadi Duta Besar Indonesia untuk Ukraina.

Ia merupakan politisi Partai Golongan Karya yang mengawali karier sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat periode 1997–1999.

Beliau memiliki jiwa Kepemimpinan yang sangat karismatik. Hal tersebut disampaikan, Dr. Iswadi, M. Pd. kepada wartawan, Selasa 5 Maret 2024.

Alumni Program Doktoral Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta tersebut menjelaskan, Karakterisasi yang karismatik dimiliki oleh Yuddy Chrisnandi sehingga membuatnya menjadi menonjol dalam kepemimpinan politik baik secara nasional maupun Internasional.

Menurut Akademisi berdarah Aceh ini, ada beberapa ciri yang menjadi ciri-ciri seorang Yuddy Chrisnandi memiliki karakter yang karismatik:

Baca juga  Kunjungi Gedung Merah Putih KPK, Pj Bupati Bener Meriah Koordinasi MCP KPK.

1.Kemampuan Berbicara yang Kuat Seorang Pemimpin yang karismatik memiliki kemampuan berbicara yang luar biasa. Mereka mampu menginspirasi, memotivasi, dan mempengaruhi audiens dengan pidato mereka.

2.Kepribadian yang Menarik: Karisma sering kali terkait dengan kepribadian yang menarik. Seorang Yuddy Chrisnandi yang karismatik memiliki daya tarik yang kuat yang membuat orang ingin mengikuti dan mendukungnya.

3.Visi yang Jelas dan Inspiratif: Yuddy Chrisnandi Seorang pemimpin yang sangat karismatik memiliki visi yang jelas tentang arah organisasi dan negara. Visi ini memotivasi dan menginspirasi para pengikutnya untuk bekerja menuju tujuan bersama.

4.Empati dan Keterlibatan dengan Rakyat: Seorang Yuddy Chrisnandi yang karismatik tidak hanya memiliki hubungan yang kuat dengan para pemimpin partai, tetapi juga memiliki keterhubungan emosional dengan rakyat.

Mereka memahami kebutuhan dan aspirasi rakyat dan berusaha keras untuk mewakili mereka,” katanya.

Baca juga  Pemilu 2024, Kapolri instruksikan Jajaran Berkomitmen Netral

5.Kepercayaan Diri yang Tinggi: Karisma sering terkait dengan kepercayaan diri yang tinggi. Yuddy Chrisnandi yang memiliki karakter karismatik yakin akan kemampuannya untuk memimpin dan mencapai tujuan yang ditetapkan.

6.Kecakapan Komunikasi yang Luar Biasa: Seorang pemimpin yang karismatik seperti Yuddy Chrisnandi tentu memiliki kemampuan komunikasi yang luar biasa.

Mereka mampu mengkomunikasikan ide-ide dan pesan-pesan mereka dengan jelas dan meyakinkan,” tambahnya.

7.Keberanian dan Ketegasan: Yuddy Chrisnandi seorang yang memiliki karismatik dan memiliki keberanian dan ketegasan untuk bertindak sesuai dengan keyakinan dan nilai-nilai mereka, bahkan dalam menghadapi tantangan dan tekanan politik.

Kemampuan Memotivasi dan Menggerakkan Massa: Salah satu ciri paling penting dari seorang Yuddy Chrisnandi yang memiliki karakter karismatik adalah kemampuannya untuk memotivasi dan menggerakkan massa.

Mereka mampu mengorganisir dan mengarahkan energi kolektif dari para pengikutnya untuk mencapai tujuan yang diinginkan,” sebutnya.

Baca juga  Kasad Serahkan Penghargaan Piala Menteri Pertanian dan Panglima TNI Kepada Danrem 012/TU

Namun demikian, Yuddy Chrisnandi merupakan seorang yang memiliki karakter yang sangat karismatik dan dapat beradaptasi tergantung pada konteks politik, budaya, dan waktu.

Yang pasti, kemampuan untuk memimpin dengan karisma adalah atribut yang dicari dalam dunia politik dan pemimpin yang memiliki karisma sering kali memiliki pengaruh yang besar dalam mempengaruhi arah dan kebijakan organisasi mereka,” pungkasnya.

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV