ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Ikuti Musrenbang RPJP Aceh, Pj Bupati Haili Yoga: Bener Meriah kekuatan ekonomi Aceh di masa depan.

Banda Aceh-SATUPENATV.COM Penjabat Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menghadiri kegiatan Musrembang Rencana Pembanguan Jangka Panjang Aceh (RPJPA) Tahun 2025 hingga 2045 dengan visi : Aceh Maju, Sejahtera, Berotonomi khusus, Islami dan berkelanjutan. Selasa (26-03-2024) di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Kegiatan Musrembang RPJPA yang dirangkai dengan kegiatan forum jonsultasi publik Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) Tahun 2025 dhadiri sebanyak 435 peserta diantaranya terdiri atas unsur kementerian dan lembaga pemerintah pusat, Forkopimda Aceh, DPR Aceh, Bupati/Walikoat se-Aceh, Kepala Bappeda se-Aceh, akademisi, badan usaha, media, LSM, dan tokoh masyarakat.

Pj Gubernur Aceh, Bustami, mengatakan, pembangunan Aceh selama 20 tahun terakhir (2005-2025) menghasilkan berbagai kemajuan positif. Diantaranya adalah penurunan penduduk miskin dari 28,69 persen 2005 menjadi 14,45 persen pada tahun 2023. Kemudian ekonomi Aceh juga tumbuh dari minus 10,12 persen pada 2005 menjadi 4,63 persen pada 2003. Selain itu, tingkat pengangguran terbuka ikut menurun dan indeks pembangunan manusia terus tumbuh.

“Selaras dengan visi pembangunan nasional tahun 2045 yaitu negara nusantara berdaulat, maju dan berkelanjutan, maka visi pembangunan jangka panjang Aceh pada tahun 2045 adalah Aceh maju, sejahtera, berotonomi khusus, islami dan berkelanjutan,” ucap Pj. Gubernur Aceh itu.

Mengingat pentingnya penyusunan RPJPA untuk 20 tahun ke depan, Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si mengharapkan kepada seluruh Kepala SKPK Bener Meriah untuk berpartisipasi aktif dan serius dalam menyiapkan data-data kebutuhan penyusunan RPJPA 2025-2045.

Ia juga berharap, dengan data yang valid, usulan yang tepat sasaran sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Aceh, Kabupaten Bener Meriah dapat menjadi lokus Prioritas Program pembangunan Pemerintah Aceh untuk 20 tahun ke Depan. Bukan tanpa alasan sebut Haili , melihat potensi Kabupaten Bener Meriah di bidang pertanian, dapat dipastikan Bener Meriah adalah salah satu daerah sumber kekuatan ekonomi Aceh di Masa depan.(rd)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV