ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Peringati HUT ke 22, Pemkab Aceh Tamiang Gelar Haflah Qur’an Bersama Qori Internasional

ACEH TAMIANG — SATUPENATV.COM: Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke 22 tahun ini nampak lebih istimewa. Selain tanggal 10 April yang jatuh tepat pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H, acara resepsi yang digelar di Pendopo Bupati pada Kamis (18/4/24) malam, akan diisi dengan parade Haflah Quran oleh para qari internasional.

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, melalui Kepala Dinas Syariat Islam, Syamsul Rizal, dalam keterangannya mengungkapkan para qari internasional yang hadir mengisi acara resepsi HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke 22 sebanyak empat orang.

“Para qari ini ialah H. Darwin Hasibuan dari Sumatera Utara, Ahmad Khairi Novandra dari Sumatera Utara, KH. Sidiq Mulyana dari Jawa Barat, dan Syamsuri Firdaus dari Nusa Tenggara Barat, mereka kita undang khusus untuk mengisi Haflah Quran,” terang Syamsul.

Mengutip keterangannya, Syamsul menambahkan, selain Haflah Quran, acara resepsi HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke 22 turut dimeriahkan dengan penampilan grup Sholawat Hijazy pimpinan H. Darwin Hasibuan.

Sementara itu, Pj. Bupati Asra dalam pelbagai kesempatan menyebutkan, selama menjabat, dirinya berkomitmen menjaga syiar dan syariat Islam di Bumi Muda Sedia. Dikatakan, ia meminta konsep acara resepsi Peringatan HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke 22 tahun 2024 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ia mengajak masyarakat ikut meramaikan malam Haflah Quran di Pendopo pada Kamis (18/4) malam pekan ini.

Peringatan HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke 22 tahun 2024 sebenarnya jatuh persis saat Hari Raya Idul Fitri 1445 H pada 10 April kemarin. Sejumlah agenda sudah dilaksanakan oleh Pemkab Aceh Tamiang, mulai dari Yasinan Akbar dan pembagian Takjil Ramadan.

Puncak peringatan hari jadi akan dilaksanakan Kamis (18/4) lusa, yakni upacara peringatan, donor darah, bekam gratis, dan ditutup dengan Haflah Quran.

(FAHKRUL RAZI)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV