ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Pemkab Bener Meriah Ikuti Rakor PID Pada Minggu Kedua Bulan Mei 2024 Dengan Mendagri.

0:00

Redelong-SATUPENATV.COM Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) ikuti rapat koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah dengan Mendagri Muhammad Tito Karnavian secara virtual, Senin (13-05-2024).

Tampak hadir Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah Sayutiman, SE
,MM., Staf Ahli Bupati Muzakarah., Kabag Ekonomi dan SDA Setdakab Bener Meriah Mahdi Baihaq, S.Pd., Kadis Perhubungan, dan sejumlah OPD di lingukungan Pemkab Bener Meriah.

Baca juga  Polres Bener Meriah Berhasil Mengamankan Pelaku Pencurian Power Supply CCTV

Dalam paparannya, Mendagri menyampaikan hasil monitoring dan evaluasi (monev) terkait upaya yang dilakukan sejumlah daerah, yaitu terus melakukan Pemantauan harga dan stok untuk memastikan kebutuhan tersedia.

Dirinya berharap, tim pengendali inflasi daerah, untuk menjaga pasokan bahan pokok dan barang penting, serta pencanangan gerakan menanam.

Tidak hanya itu, Muhammad Tito Karnavian meminta Agara daerah, melaksanakan operasi pasar murah bersama dinas terkait, dan melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang. Juga berkoordinasi dengan daerah penghasil komoditi untuk kelancaran pasokan, dan merealisasikan BTT untuk dukungan pengendalian inflasi, serta memberikan bantuan transportasi dari APBD.

Baca juga  Baitul Mall salurkan Dana Zakat untuk Program miskin Konsumtif sebayak 1.618 Penerima.

Usai menyampaikan paparannya, rapat dilanjutkan dengan paparan dari sejumlah narasumber baik dari kementerian, lembaga dan instansi vertikal.(rd).

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV