Bersama Masyarakat, Aparatur Kampung Cemparam Jaya Lakukan Gotong Royong Membuat Bendungan Air Bersih

0:00

Bener Meriah-satupenatv.com:Guna untuk mencukupi suplai air bersih di Kampung Cemparam Jaya Kecamatan Mesidah Kabupaten Bener Meriah, Berbagai terobosan gini dilakukan oleh Pemerintah Kampung, salah salah satunya iyalah pembuatan sumber mata air atau bendungan baru.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Aparatur Kampung bersama seluruh masyarakat Kampung Cemparam Jaya pada Minggu 28 Juli 2024 melakukan gotong royong dalam pembuatan sumber air bersih secara swadaya.

Menurut Gunawan selaku Kepala Kampung Cemparam Jaya saat di temui jurnalis satupena gruop mengatakan, sumber air bersih yang digunakan selama ini belum mencukupi kebutuhan air bersih masyarakat di Kampung nya.

Baca juga  Kadis Sos BM Salurkan Bantuan Masa Panik

Sehingga menurutnya, pihaknya bersama seluruh masyarakat melakukan gotong royong dalam pembuatan bendungan air bersih yang baru, meskipun masih mengunakan Karung bekas dan di isi dengan tanah, agar nantinya diharapakan akan mampu mencukupi kebutuhan air bersih di Kampung Cemparam Jaya.

” Untuk saat ini suplai air bersih yang lama belum mencukupi kebutuhan air bersih masyarakat, sehingga perlu kami lakukan gotong royong membuat sumber air bersih yang baru” ucap Gunawan.

Sementara itu saat ditanya terkait paralon yang digunakan untuk penyaluran air bersih yang baru dibuat, Secara gamblang iya mengatakan” untuk paralon nya kami mengunakan paralon dari mata air yang lama karna sumber air lama meskipun sudah permanen namun sudah tidak mencukupi debit airnya terlebih pada musim kemarau seperti sekarang ini” Jelasnya.

Baca juga  Meriahkan HUT BM Ke-20 Ratusan Pendaki Gelar Tafakur Di Puncak Burni Telong

Gunawan selaku Kepala Kampung Cemparam Jaya juga berharap adanya bantuan pembagunan bendungan dan bak intek ( Bak Penampungan ) dari pemerintah Daerah, karena menurutnya kondisi sumber mata air yang saat ini digunakan hanya mengunakan tumpukan tanah yang di bungkus karung bekas, sehingga di khawatir kan tidak mampu bertahan lama dan dapat menjadi kendala kebutuhan air bersih di Kampung nya, tandas Gunawan. ( Icuk )

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV