ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Meriahkan HUT BM Ke-20 Ratusan Pendaki Gelar Tafakur Di Puncak Burni Telong

0:00

Redelong-SATUPENATV.COM

Ratusan pendaki dari berbagai Kabupaten Kota di Provinsi Aceh Ikut memeriahkan HUT Kabupaten Bener Meriah ke-20 di puncak burni telong. Dalam Acara yang diberi tema “ Sukseskan Tafakur Alam Burni Telong Expedisi “ tersebut dibuka dan dilepas keberangkatan nya secara langsung oleh Pj.Bupati Bener Meriah. D.rs Haili Yoga M.Si,pada Sabtu 23 Desember 2023.

Perlu diketahui, Puncak Gunung Burni Telong memiliki ketinggian 2.624 Meter Diatas Permukaan Laut( MDPL ) sehingga sudah dapat dipastikan bagi para pendaki destinasi wisata burni telong nantinya akan dapat merasakan sensasi alamnya yang begitu indah.

Baca juga  Pj. Bupati Drs. Haili Yoga ingatkan Pemilu Damai pada Jamaah BKMT.

Selain itu, bagi para pendaki juga akan merasakan keindahan suasana di pagi hari disaat terbitnya matahari, dimana diatas ketinggian 2.624 MDPL para pendaki dapat melihat terbitnya mata hari yang muncul di ufuk timur, dan ditambah sensasi ketinggian dengan hamparan kabut yang membentang.

Drh, Sofyan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah mengatakan, Expedisi Burni Telong merupakan rangkain HUT Kabupaten Bener Meriah yang ke-20, selain itu pihaknya juga melakukan berbagai expedisi dalam memeriahkan HUT Bener Meriah ke-20 yang salah satunya iyalah expedisi Burni Telong.

Dan untuk peserta yang hari ini mendaki, sambungnya, ada 138 orang yang berasal dari berbagai kabupaten Kota di Provinsi Aceh, dimana para peserta ini akan bermalam di selter 3 dan melakukan beberapa kegiatan seperti tafakur, berdoa dan melakukan diskusi terkait alam dan lingkungan yang ada di Burni Telong, serta akan turun pada esok hari tepat pada hari Minggu 24 Desember 2023. Jelas Drh, Sofyan.

Baca juga  Pemda Bener Meriah Peringkat I Nasional Realisasi Pendapatan APBD.

Selain itu menurut Kadis, dengan adanya kegiatan expedisi nantinya diharapkan bagi para pecinta alam baik itu yang dari Provinsi Aceh maupun dari luar Aceh untuk mencoba berkunjung dan menikmati destinasi wisata puncak burni telong dimana lokasi ini merupakan destinasi wisata satu satunya yang ada di Provinsi Aceh, tandas Sofyan.

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV