ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga ingatkan Pemilu Damai pada Jamaah BKMT.

Redelong-SATUPENATV.COM Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si santuni sebanyak 19 orang anak yatim piatu ketika menghadiri kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tingkat Kecamatan Permata di halaman Masjid Al-Multazam Kampung Jelobok, Kecamatan Permata, Selasa (30-01-2024).

Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si dalam kesempatan itu memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penanganan dan pencegahan stunting, baik tata cara hidup bersih, pemenuhan makanan bergizi, kegiatan posyandu, serta memberikan bimbingan bagi calon pengantin. ” Pemerintah Kabupaten Bener Meriah bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Bener Meriah telah memiliki program terkait bimbingan bagi catin. Sebanyak 1000 lebih pasangan calon pengantin telah mendapatkan bimbingan. Kita harap dari 1000 catin ini nantinya di Tahu 2025 Kabupaten Bener Meriah akan lahir generasi bebas stunting, ” kata Haili Yoga.

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati Drs. Haili Yoga. M.Si juga mengajak masyarakat untuk terus gemar membaca Al-Qur’an. Tidak hanya itu, Pj. Bupati juga mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid, dengan rutin melaksanakan sholat berjamaah.

Baca juga  SELAMAT Aqila Mirzani Amir, Kelas 4 SDIT Muhammadiyah Bireuen Meraih Juara 1 Pencak Silat KOSN.

Selain itu, Drs. Haili Yoga juga menghimbau masyarakat yang hadir dalam kegiatan BKMT untuk gemar membayar zakat. ” Dari hasil zakat, sebanyak 180 orang tua di Bener Meriah telah mendapat bantuan di dari hasil zakat tersebut. “Pemerihtah daerah akan mengeluarkan surat edaran terkait wajib membayar zakat, bagi mereka yang memiliki usaha di Bener Meriah kendati yang bersangkutan tidak tinggal di Bener Meriah wajib mengeluarkan zakatnya di Bener Meriah. Manfaatnya agar zakat tersebut dapat mensejahterakan masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bener Meriah,” terang Haili Yoga.

Terkait menjelang Pemilu, orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah tersebut mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondisi tetap kondusif. ” Walau kita berbeda pilihan, namun saya harapkan kita jangan saling bermusuhan, kita harus rukun, damai, dan menjaga kondisi tetap kondusif. Sebagai seorang pemimpin saya di minta untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu, untuk itu saya juga mengajak semua masyarakat untuk ikut mensukseskan pemilu tahun 2024 ini,” harap Haili Yoga.

Baca juga  Kepala Rutan Takengon Mengikuti Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas DIPA Tahun 2024

Sebelumnya Camat Permata Win Agus Ismahdar, S.STP menyampaiakan kegiatan BKMT yang dilaksanakan tersebut adalah agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan. ” Penetapan lokasi kegiatan BKMT di Permata di lakukan secara di undi, hasil undi bulan ini Kampung Jelobok yang menjadi tuan rumah. Kami dan masyarakat di Kecamatan Permata ini mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pj. Bupati dan rombongan yang telah hadir di Kampung Jelobok ini dalam rangka mengikuti kegiatan BKMT Tingkat Kecamatan Permata,” ucap Camat Permata itu.

Pantauan di lokasi acara BKMT, hadir Pj. Ketua TP-PKK Bener Meriah Risnawati, S.SIT, Pj. Ketua Dharma Wanita Bener Meriah Putri Indriyani, S.Pd., Wakil Ketua 1 DPRK Bener Meriah Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy., Anggota DPRK Bener Meriah Salwani., Camat Permata Win Agus Ismahdar, S.STP dan unsur Forkopimcam Permata., Ketua BKMT Kecamatan, para Mukim, para Reje Kampung., para imam, alim ulam dan tokoh masyarakat, serta ibu-ibu BKMT dari 27 kampung dalam wilayah Kecamata Permata. Penceramah Tgk. Syarifuddin pimpinan Pondok Pasantren Nurul Islam Al-Aziziyah Bakongan Wih Tenang Toa, Kecamatan Permata.(rd)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV