ACEH  

Polres Lhokseumawe Rutin Cek Kondisi Tahanan, Upaya Jaga Kesehatan Dan Keamanan

0:00

LHOKSEUMAWE – Polres Lhokseumawe terus berkomitmen untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan para tahanan yang berada di Rutan Polres Lhokseumawe. Pengecekan rutin dilakukan untuk memastikan kondisi para tahanan tetap terjaga kesehatannya dan keamanan dengan baik.

Kepada awak media, senin (21/10/2024) pagi, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, S.I.K., melalui Kasat Tahti, IPDA Munawar Ridha, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah preventif yang dilakukan untuk menjaga kesehatan serta keamanan seluruh tahanan.

Baca juga  Unit Tipidkor Satreskrim Polres Aceh Tengah Geledah Kantor Dinas Perdagangan

“Kami rutin melakukan pengecekan kondisi kesehatan para tahanan guna memastikan mereka mendapatkan penanganan yang layak selama masa penahanan. Selain itu, ini juga merupakan bagian dari upaya kami untuk menjaga keamanan di dalam rutan,” ujar IPDA Munawar Ridha.

IPDA Munawar menjelaskan bahwa tujuan dari pengecekan ini adalah untuk memastikan bahwa setiap tahanan berada dalam kondisi yang baik dan tidak mengalami gangguan kesehatan. Selain itu, pengecekan ini juga bertujuan untuk mengawasi kondisi sel tahanan agar tetap aman dan terhindar dari kerusakan.

Baca juga  Puluhan Ribu Masyarakat Hadiri Puncak HUT Ke-20 Kabupaten Bener Meriah

Ia menambahkan, pihaknya berharap kegiatan rutin ini dapat memberikan dampak positif, tidak hanya bagi para tahanan, tetapi juga bagi masyarakat luas. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat, bahwa Polres Lhokseumawe menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, termasuk dalam menjaga kesejahteraan tahanan,” tuturnya.

Baca juga  Wujudkan Prajurit Relegius: Kodim 0102/Pidie Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Dengan adanya pengecekan rutin ini, Polres Lhokseumawe menunjukkan keseriusannya dalam menjalankan tugas kepolisian secara humanis dan profesional, sekaligus memastikan bahwa setiap tahanan mendapatkan hak-haknya sesuai dengan peraturan yang berlaku.(“”)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV