Batam  

Wakapolda Kepri Buka Rakernis Samapta T.A.2024

0:00

 

Batam – Polda Kepri mengadakan kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Samapta Tahun Anggaran 2024, Kegiatan ini dihadiri Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin,S.I.K.,M.H, Dir intelkam Polda Kepri Kombes. Pol. Zaenal Arifin, S.I.K., Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K., serta seluruh personel yang mengikuti kegiatan Rakernis Samapta Polda Kepri, yang bertempat di Hotel AP Premiere Batam, Kamis (25/7/2024).

Dalam laporan Rakernis yang disampaikan oleh Dirsamapta Polda Kepri Kombes.Pol. Joko Adi Nugroho,S.I.K.,M.T, menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi serta menyerap masukan dan saran dari seluruh pengemban fungsi Samapta di wilayah hukum Polda Kepri. Tujuan lainnya adalah agar seluruh pengemban fungsi Samapta Polda Kepri dapat memahami dan melaksanakan kebijakan pimpinan Polri serta mengetahui kondisi kemampuan dan sarana prasarana yang ada di fungsi Samapta. Tema kegiatan adalah “Kehadiran Samapta di Tengah Masyarakat Berbasis Profesionalisme, Pelayanan, dan Kemitraan,” yang menekankan pentingnya profesionalisme dalam pelayanan dan kemitraan dengan masyarakat.

Baca juga  Pemko Batam Selenggarakan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2024

Selanjutnya, Sambutan Kapolda Kepri yang disampaikan oleh Wakapolda Kepri menekankan bahwa Rakernis ini merupakan momen penting untuk meningkatkan kemampuan, menguatkan komitmen, dan mengevaluasi tantangan dalam pelaksanaan tugas Samapta. Kinerja dan eksistensi fungsi Samapta Polda Kepri harus mampu memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan yang bermanfaat bagi masyarakat dengan meningkatkan kehadiran fisik dan kegiatan di tengah masyarakat melalui kegiatan preventif dan kemitraan, mematuhi aturan yang berlaku dan mempelajari perangkat lunak yang ada untuk meningkatkan profesionalisme tugas dilapangan, serta meningkatkan kapasitas personel melalui pembinaan, pelatihan, dan pendidikan kejuruan.

Baca juga  Peringatan Hari Anak Nasional Tingkatย Kota Batam ke-40

โ€œSelain itu, Wakapolda Kepri mengingatkan bahwa pelaksanaan tugas harus memperhatikan efektivitas dan efisiensi agar hasil yang dicapai tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk berbagi informasi dan pengalaman, tetapi juga sebagai upaya untuk memperkuat sinergi antar personel Samapta dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan. Penekanan pada pentingnya kehadiran Samapta di tengah masyarakat menunjukkan komitmen Polda Kepri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya,โ€ โ€“ Ujar Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin,S.I.K.,M.H

Baca juga  Disepakati Perda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024 Disahkan

Sebelum acara ditutup, seluruh peserta berfoto bersama sebagai kenang-kenangan dan simbol kebersamaan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Acara ditutup dengan harapan agar Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan perlindungan dan bimbingan kepada seluruh personel dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.

(Gokkon)

ketuk play untuk melihat tayangan DMTV MalangKETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV