untuk melihat tayangan DMTV klik play
ACEH, TNI  

Tingkatkan Ekonomi Rakyat, Babinsa Melaksanakan Komsos dengan Peternak Ayam Petelur

Takengon-satupenatv.com

Dalam rangka meningkatkan serta mempererat jalinan tali silahturahmi terhadap warga binaannya, Babinsa Koramil 01/ Lut Tawar, Anggota Kodim 0106/ Ateng Serda Komarudin melaksanakan komsos dengan peternak ayam petelur di desa binaan Paya Tumpi Satu Kec. Kebayakan Kab. Aceh Tengah. Minggu (08/10/23)

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, serta merupakan sarana Babinsa untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat di wilayah binaannya. Salah satunya dengan mendatangi warga yang beternak Ayam Petelur.

Serda Komarudin mengatakan
Sebagai seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Dan juga dapat memberikan motivasi dan ide-ide yang dapat memajukan usaha-usaha kecil di wilayah binaanya, seperti usaha peternakan ayam petelur.

Kenyamanan kandang bisa dilihat dari ketepatan pengaturan suhu dan pengaturan udara, kelembaban cahaya yang masuk, ketersediaan air dan pakan serta segala jenis keamanan yang dapat menghindarkan ayam dari bahaya utama yang dapat mengancam kelangsungan hidup ayam sehingga dapat menghasilkan produksi yang berkualitas dan juga dapat memberikan motivasi dan ide-ide yang dapat memajukan usaha-usaha di wilayah binaan nya, seperti usaha peternakan ayam petelur ini

Lanjutnya, Ia memberikan saran kepada peternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang ayam, agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap yang bisa menyebabkan lalat menjadi banyak. Hal ini bertujuan supaya tidak ada komplain dari warga, karena dekat dengan pemukiman warga, kebersihan harus tetap terjaga.” Ucapnya”.