ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Dispar Bener Meriah Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pariwisata

0:00

Bener Meriah-SATUPENATV.COM

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bener Meriah meluncurkan dan meresmikan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Pariwisata (SIP). Peresmian aplikasi itu, dilaksanakan di sela kegiatan Festival Didong Gayo yang dilaksanakan di Gedung Olahraga dan Seni (GORS) Bener Meriah, Jumat (24/11/2023) malam.

Penggunaan aplikasi SIP diresmikan oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah, Khairmansyah, S.IP, M.Sc. Kegiatan tersebut, diiniasiasi oleh Dispar bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bener Meriah.

Aplikasi SIP yang dibuat oleh Dispar Bener Meriah itu, dilengkapi dengan fitur Maps sehingga diharapkan bisa memudahkan akses wisawatan sehingga bisa membangkitkan perekonomian masyarakat serta memperbaiki tingkat kesejahteraan.

“Malam ini, kita akan melaunching aplikasi SIP yang dilengkapi dengan Fitur Maps. Pastinya ini akan memudahkan masyarakat yang ada di Bener Meriah dan masyarakat luar untuk mengetahui apa saja potensi wisata yang ada di Bener Meriah,” ucap Khairmansyah.

Baca juga  Menyambut Idhul Fitri, Brimob Salurkan Sembako kepada Masyarakat Yang Membutuhkan

Disisi lain, Plt Sekda, Khairmansyah mengapresiasi keterlibatan seniman Gayo dalam mempromosikan potensi wisata dan tradisi budaya lokal melalui kegiatan Festival Didong Gayo. “Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada KNPI dan para Seniman Gayo,” katanya.

Selain itu, Khairmansyah juga menyampaikan rasa bangganya terhadap Dinas Pariwisata Bener Meriah karena sampai saat ini, masih tetap konsisten melaksanakan beragam kegiatan dan festival budaya sebagai upaya untuk melestarikan dan menjaga eksistensi seni budaya sebagai identitas dan jati diri di tanah Gayo.

Khairmansyah berharap grup Didong yang terpilih menjadi pemenang pada festival tersebut, bisa tampil pada hari puncak peringatan HUT Bener Meriah yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2023. “Kami harap, siapapun yang terpilih menjadi pemenang, bisa ikut memeriahkan puncak acara HUT ke-20 Bener Meriah nantinya,” ajaknya.

Baca juga  Lestarikan Budaya, SMAN2 Percontohan Adakan Kegiatan P5

Dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat Bener Meriah untuk turut memeriahkan beberapa event dan pertunjukan yang digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-20 Kabupaten Bener Meriah nantinya.

“Mulai malam ini, dan beberapa hari ke depan akan ada beragam event dan pertunjukan seni budaya. Oleh karena itu, kami harap seluruh masyarakat bisa ikut andil dalam menyemarakkan dan memeriahkan HUT Kabupaten Bener Meriah yang ke-20 ini,” ujarnya.

Baca juga  Pemkab Bener Meriah Salurkan 10.230 sak Beras Bantuan Untuk Masyarakat PBP Di Simpang Balik

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kajari Bener Meriah, Kasdim 0119/BM, Kabag Log Polres Bener Meriah, Kadis Pariwisata, Danyon RK-114/SM, dan Perwakilan Bank Aceh Cabang Bener Meriah. Acara dilanjutkan dengan pertunjukan dari beberapa grup Didong yang tersebar hampir dari seluruh desa di Kabupaten Bener Meriah. (Rel)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV