ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Lestarikan Budaya, SMAN2 Percontohan Adakan Kegiatan P5

Aceh Tamiang – SATUPENATV.COM: Ratusan Siswa SMAN2 Percontohan Aceh Tamiang mengikut kegiatan P5 (Profil Pelajar Pancasila Panen Karya) bertempat di halaman SMAN2 Percontohan Karang Baru – Aceh Tamiang sebagai hasil dari persiapan yang matang dari para guru dan siswa selama kurang lebih 3 bulan. Kegiatan itu dilaksanakan pada Kamis, (7/03/2024).

Kepala SMAN2 Percontohan, Ayjumirta, S.Pd menuturkan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kearifan lokal dan melestarikan Adat Pernikahan Melayu Tamiang.

“Kegiatan puncak tema kearifan lokal yang diikuti oleh 135 siswa dan seluruh guru juga sangat antusias dan bersemangat untuk mensukseskan kegiatan P5 ini, yang sudah dipersiapkan selama 3 bulan” tuturnya.

Baca juga  Pemko Langsa Serahkan Bantuan Masa Panik Kepada Korban Kebakaran di Gampong Blang.

Melalui kegiatan ini, banyak hal yang dapat diambil secara positif, terutama dalalm hal pembentukan karakter siswa dan tanggungjawab siswa dalam rangka menjaga kelestarian adat dan budaya di Kabupaten Aceh Tamiang. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan keagamaan seperti Hafizd Qur’an dan lainnya.

Pada sisi lain, Idgham, S.pd.I selaku Guru Pembina juga memberikan pandangan positif terhadap kegiatan P5 ini, “Kegiatan ini sebagai upaya pembentukan karakter siswa, dan tanggung jawab siswa untuk bersama-sama menjaga kelestarian budaya di Kabupaten Aceh Tamiang,  kegiatan ini adalah kegiatan yang melengkapi kegiatan ekstrakurikuler yang ada seperti Hafiz Qur’an, Pencak Silat, Tari dan Seni Pantun,” unkapnya kepada  awak media.

Baca juga  Perdana Panen Padi Program Ketahanan Pangan Gampong Matang Seulimeng

Hal yang unik tampak pada peserta fashion show, dimana pakaian yang digunakan oleh peserta berasal dari bahan-bahan daur ulang plastik bekas, namun terlihat cantik dan menawan, karena dikerjakan secara professional oleh tangan-tangan para siswa SMAN2 Percontohan yang terampil dan kreatif.

Tampak para siswa antusias mengikuti semua kegiatan yang dilaksanakan  dan tampak keceriaan dari rawut muka mereka para  siswa dan para dewan guru yang mengikuti  acara itu hingga akhir.

Turut hadir dalam kegiatan itu tidak hanya dari para Siswa SMAN2 Percontohan saja, juga dihadiri oleh 9 SMA yang diundang ditambah 1 SMP serta masyarakat sekitarnya juga turut hadir memeriahkan acara.

Baca juga  Ayah Basyir Santuni Anak Yatim dan Biayai Sunat Rasul Anak Babo Aceh Tamiang.

(FAHKRUL RAZI)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV