ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Syamsul Bahri Geuchik Desa Blang Kunjungi Kemendes PDT

Jakarta | 1penatv.com — Geuchik (kepala desa), Syamsul Bahri, tak bisa tinggal diam melihat pembagunan desa sepertinya tidak seperti yang diharapkan, dan mengetahui porsi Dana Desa (DD) Tahun 2024 belum ada penampakan untuk dinaikkan, mengingat kondisi desa masih sangat mengharapkan infus dana untuk pembangunan di desanya.

Hal inilah yang kemudian membuat Geuchik Syamsul Bahri berinisiatif meminta bantuan pemerintah pusat, untuk melangsungkan pembangunan di desa Blang kecamatan Tanah Pasir kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh, ujarnya kepada 1kabar.com setelah pertemuan dengan direktur di kementerian desa PDT, Kamis (28/12/2023).

“Saya kunjungan kerja dengan membawa proposal ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia untuk permohonan Infrastruktur yang ada di kementerian tersebut.

Baca juga  Propam Polres Jombang Panggil Personel yang Dikabarkan Diduga Lakukan Penipuan

Menurut Syamsul Bahri dirinya sempat bertemu dengan Direktur Pengembangan Sumber Daya dan Lingkungan Hidup Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Dr Dwi Rudi Hartoyo, Alhamdulillah sambutannya baik dan beliau banyak memberikan masukan agar desa semakin maju, dan kembangkan Bumdes demi kemajuan desa.

Syamsul Bahri juga mengungkapkan, saat berkunjung ke Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), banyak ilmu dan informasi yang kita dapatkan dan selama ini mungkin belum sempat tersampaikan ke para Geuchik yang ada di desa.

Baca juga  SMP NEGERI I JENIEB LUMPUH TOTAL DILANDA BANJIR.

“Karena ketemu Menteri langsung kan tidak mudah, Alhamdulillah sudah ketemu pak direktur apa yang kita harapkan semoga tersampaikan ke pak menteri, kita datang disambut baik, proposal diterima, nanti jika ada kekurangan dari proposal akan dikabari oleh staf dari kementerian,” pungkasnya.(red)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV