ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang
ACEH  

Bupati Pidie Jaya, Dr.H. Said Mulyadi Bersama Ulama Kharismatik Aceh, Abu SYEIKH H.HASANOEL BASHRY HG Menghadiri Maulid PT.Maar Motor BBM.

Pidie JayaSATUPENATV.COM PT. Maar Motor Dealer dan AHAAS Resmi Sepeda Motor Honda Meureudu Pidie Jaya Aceh,menyantuni ratusan anak yatim piatu ,Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H yang berlangsung dihalaman setempat minggu (07/01/2024)

Selain santunan anak yatim,acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ,diwarnai juga dengan Shalawat Nabi dan bentuk kegiatan islami lainya.

Presdir PT.MAAR MOTOR Meureudu Pidie Jaya.Aceh, Tgk.H.Sibral Malasyi.MA,didampingi Ketua panitia Zahri Nasruddin kepada Insan Pers mengatakan,jumlah undangan sebanyak ribuan orang yang berasal dari Kabupaten/Kota tentangga , Bireuen, Banda Aceh, Langsa dan lain – lain serta menyantuni anak yatim piatu.

Dalam Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H. Presdir PT.MAAR MOTOR ,Tgk.H.Sibral Malasyi.MA, sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan pelaksanaan kegiatan dengan sukses dan lancar ,Ia juga sangat berterima kasih kepada Para Ulama Kharismatik Aceh Abu SYEIKH H.Usman Ali Kuta Krueng, Abu SYEIKH H.HASANOEL BASHRY HG ( Abu Mudi ), Abu Tanjong Bungong, Seluruh Para Alim Ulama Muda Serta Cendikiawan Lainnya Dan Tokoh Masyarakat , Bupati Pidie Jaya Dr.H. Said Mulyadi, ,Insan Pers yang sudah datang memenuhi undanganya.

Maulid Nabi merupakan peringatan hari lahir Nabi Islam Muhammad, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal,Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah meninggalnya Nabi Muhammad. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Sementara ,Makna dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Menurut buku ’37 Masalah Populer: Untuk Ukhuwah Islamiyah’ karya H Abdul Somad, makna peringatan Maulid Nabi besar adalah mengingatkan manusia tentang risalah dan sirah dari Nabi Muhammad SAW 1445 H” Dengan begitu, umat Islam akan memahami bahwa satu-satunya tauladan adalah Nabi Muhammad SAW,maka kita selaku umatnya harus mencontoh tingkah laku dari semua amal kebaikannya.

Presdir PT.MAAR MOTOR Meureudu Pidie Jaya.Aceh,Tgk.H.Sibral Malasyi.MA, mengharapkan,”dengan kita selalu mengingat kebesaran Allah SWT dan Hari Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW,ajang silahturahmi sesama kita terus menjadi lebih kuat,” Tuturnya.

Pantauan Wartawan, di lokasi acara Maulid Akbar bersama PT.Maar Motor, arus lalu lintas berjalan lancar dengan bantuan dari pihak kepolisian, serta panitia pelaksana.

 

NENENG

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV