ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Polres Jombang Persiapkan Skema Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024

Jombang-SATUPENATV.COM Polres Jombang mulai menyiapkan sejumlah skema menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2024. Upaya antisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat saat bulan Ramadhan dan Idhul Fitri menjadi perhatian khusus.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi memimpin langsung rapat koordinasi (Rakor) dengan sejumlah instansi di Ruang JCC Polres Jombang, Jumat (19/01/2024). Sejumlah instansi hadir mulai dari Staf Ahli Bupati, Dinas PUPR Jombang, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, PT MHI hingga sejumlah pengusaha dan komunitas relawan di Jombang.

AKBP Eko Bagus mengatakan, menjelang Operasi Ketupat Semeru 2024 perlunya mengantisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat pada saat bulan Ramadhan. Sejumlah kerawanan harus sedini mungkin diantisipasi.

Baca juga  Cek Kesehatan Anggota Polresta Sidoarjo, Optimalisasi Siap Amankan Pemilu 2024

Seperti oknum-oknum yang mengatasnamakan perguruan silat yang kerap mengganggu ketertiban masyarakat. Juga mengenai kerawanan kecelakaan di jalan raya.

Rakor ini kita persiapan guna menyambut bulan suci Ramadhan, Dengan banyaknya kerawanan yang akan berpotensi timbul maka dari itu kita adakan rakor ini. Dengan adanya rakor ini kita antisipasi kerawanan – kerawanan yang berpotensi akan terjadi, Ujarnya, Jumat (19/01/2024).

Kapolres menyampaikan, pihaknya akan menyiapkan sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di beberapa titik kerawanan di Jombang. Ia berharap masyarakat bisa memberikan masukan agar gangguan kamtibmas dan kejadian kecelakaan lalu lintas bisa diantisipasi bersama.

Lanjut AKBP Eko Bagus, mengenai fasilitas jalan raya seperti penerangan jalan umum (PJU). Ia meminta dinas terkait untuk memperhatikan PJU yang mati, agar pengendara jalan nyaman dan terhindar dari kecelakaan saat malam hari.

Baca juga  Satreskrim Polres Bener Meriah Bekuk Pelaku Penipuan dan Penggelapan Sepeda Motor

Saya harap masukan dan saran dari bapak ibu sekalian agar laka lantas turun dan kamtibmas tetap terjaga. Jangan tunggu lagi sampai ada korban karena sistem koordinasi yang rumit, sehingga saya berharap percepatan tindakan apa yang sudah kita bahas perihal lalu lintas dan fasilitas jalan raya,ucapnya.

Staf Ahli Bupati Jombang Sri Suryati merespons arahan dari Kapolres Jombang. Ia akan menyampaikan segala arahan pada Rakor kali ini ke Pj. Bupati Jombang.

Baca juga  Memperingati Hari Jadi Polres Bener Meriah ke -19 Kapolres Bener Meriah Menggelar Turnamen Futsal

Berkenaan dengan kerawanan-kerawanan yang sudah di paparkan oleh Bapak Kapolres akan kami tindak lanjuti dengan jajaran Pemkab Jombang, pungkasnya.(lyan)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV