ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Inilah Visi Misi DURATUN NASIHIN Caleg PNA Dapil II Dambaan Rakyat

0:00

Bener Meriah-SATUPENATV.COM Duratun Nasihin merupakan sosok tokoh muda berjiwa seniman yang akan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRK Bener Meriah Pada Pemilu 2024 mendatang melalui Partai Nanggro Aceh (PNA),di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 kecamatan Timang Gajah, Gajah Putih dan Pintu Rime Gayo

Dalam Daftar Caleg tetap(DCT) yang resmi dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bener Meriah “Duratun Nasihin Mendapatkan Nomor Urut 7 Caleg PNA Daerah Pemilihan (Dapil) 2 .

Duratun Nasihin menyampaikan tentang dirinya, yakni, Percaya diri, mandiri, tangguh, dan taat kepada Allah SWT. Aktif di bidang dunia seni dan Organisasi UMKM Kabupaten Bener Meriah. Dilatarbelakangi oleh keinginan mengabdikan diri kepada masyarakat dan menebarkan banyak manfaat bagi orang lain, maka Duratun Nasihin memilih untuk mencalonkan diri menjadi wakil rakyat agar bisa mempunyai akses yang lebih luas untuk membantu masyarakat.

Sosok Muda bernama Duratun Nasihin anak dari almarhum Tgk. Abdi mantan mukim rongga-rongga kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah tanah Gayo kelahiran tahun 1991 ini mempunyai Visi : “Menjadi wakil Rakyat yang jujur, amanah, dan transparan dalam menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Bener Meriah. Memperjuangkan Wilayah Dapil II sebagai Wilayah dengan sumber daya manusia berkualitas serta unggul di sektor pertanian, perikanan, ekonomi kreatif, dan pariwisata, serta meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) 2 meliputi wilayah Kecamatan Timang Gajah, Gajah Putih dan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah.

Baca juga  Puluhan Kepsek, Guru dan Pengawas Jenjang SD Mengikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Kemudian mempunyai Misi :1)-Meningkatkan kualitas fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan.
2)-Menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Wakil Rakyat dengan bertanggung jawab, jujur, dan akuntabel. Berkolaborasi dengan masyarakat dan pemangku kepentingan untuk meningkatkan sektor-sektor potensial di wilayah Kabupaten Bener Meriah.
3)- Mencipatakan lingkungan kondusif bagi usaha menengah kecil mikro (UMKM).
4)-Menyediakan pendidikan dan pelatihan ekonomi kreatif yang berkualitas bagi masyarakat. Menjaga stabilitas kelestarian lingkungan melalui pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan.
5)-Memperjuangkan aspirasi rakyat dalam merancang kebijakan pemerintah.

Selain itu Duratun Nasihin mempunyai program-program Selain visi misi jika saya di beri mandat oleh rakyat, di ijinkan duduk di parlemen nantinya program kerja secara realistis dan terukur yaitu ;
1)Program kerja di bidang lapangan pekerjaan
*Mempermudah izin usaha UMKM. Mengembangkan program pemberian Bantuan modal usaha bagi UMKM.
*Membuat Program Pelatihan wirausaha gratis bagi ibu Rumah Tangga, Menggelar forum diskusi dan seminar rutin yang dapat menjadi wadah bagi para wanita menyalurkan aspirasinya.
2)Program kerja di bidang pertanian
*Menstabilkan harga pupuk supaya lebih mudah diakses oleh para petani.
*Memberi pelatihan pertanian gratis bagi masyarakat yang tertarik di bidang pertanian.
*Memaksimalkan kegiatan ekspor hasil tani daerah ke luar negeri.
3).Program kerja di bidang infrastruktur
*Meningkatkan anggaran APBD dalam bidang infrastruktur dan memaksimalkan penyerapannya.
*Mendukung pembangunan perumahan tahan gempa yang dicanangkan oleh Gubernur.
4).Program kerja di bidang pariwisata Mempermudah pengajuan izin usaha di sektor pariwisata.
*Meningkatkan infrastruktur di daerah-daerah wisata sehingga memudahkan akses wisatawan.
*Memberi pelatihan wirausaha dan ekonomi kreatif bagi masyarakat yang tinggal di dekat desa wisata.
*Berkolaborasi dengan lembaga lingkungan hidup untuk membangun Eco Wisata yang berkelanjutan, dan juga program-program lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Baca juga  Kapolres Bener Meriah Salurkan Bantuan Sosial Pasca Bencana Alam Angin Puting Beliung Di Kecamatan Wih Pesam

“Saya mohon do’a dan dukungannya pada tanggal 14 Februari 2024, Insya Allah saat saya terpilih menjadi anggota legislatif, maka akan lebih banyak lagi Program program bermanfaat yang bisa saya berikan untuk masyarakat nantinya, semoga Allah SWT Meridhoi” tandasnya.(Charim/suyadi).

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV