ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Polres Bener Meriah Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Kampung Kenawat Redelong

0:00

Bener Meriah-SATUPENATV.COM Polres Bener Meriah gelar Jumat curhat bersama warga di balai desa Kampung Kenawat Redelong, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (26/1/2023)

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti mengatakan, Jumat Curhat ini merupakan salah satu program gagasan Kapolri yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran kepolisian khususnya Polres Bener Meriah. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat menyampaikan secara langsung tentang pendapat, keluhan dan saran kepada Polri.

Dalam hal ini curhatan dari masyarakat akan saya tindaklanjuti secara preemtif dan preventif, seperti halnya ada keluhan mengenai permasalahan Lalu Lintas, Narkoba dan guantibmas lainnya.

Dengan adanya program Jum’at Curhat ini agar kedepannya tugas pokok Kepolisian diharapkan lebih meningkat lagi, khususnya dalam harkamtibmas di Kabupaten Bener Meriah,” kata Nanang.

Baca juga  Gerak Jalan Indah Tingkat SMA Sederajat Di Ikuti 18 Sekolah Se kabupaten Bener Meriah

Kemudian alumni Akpol 2004 itu juga menghimbau, selama masa pemilu dan menghadapi pemilu ini harus tetap damai, walaupun dalam satu rumah beda pendapat harus tetap menghargai pilihan masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, warga menyampaikan perlu menyediakan tempat sampah dirumah masing-masing agar tidak mencemari lingkungan.

Selain dibidang keamanan,saya juga menampung aspirasi dan saya akan sampaikan kepada dinas terkait,” kata Nanang.

Warga melanjutkan, masih adanya pengguna kenalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis dan meminta Kapolres agar segera menindaklanjuti.

Baca juga  Panitia Seleksi (Pansel ) KIP Bener Meriah Laksanakan Wawancara 25 Calon Anggota KIP

“Polisi sudah melaksanakan penertiban kenalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, kami juga mohon bantuan jika ada pengguna knalpot brong tolong ditegur dan bisa berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk menegur pengguna kenalpot tidak sesuai spesifikasi teknis,” Kasat Lantas Iptu Berny memberi keterangan.

Kemudian Nanang menjawab, sudah melakukan sosialisasi dan penindakan, namun terkendala dengan keterbatasan personel. Diharapkan aparat desa dan warga untuk memberi himbauan kepada anak anaknya agar tidak menggunakan kenalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis.

Tak hanya itu, warga juga keluhkan masih maraknya balap liar yang dilakukan pemuda saat sore hari dijalan Kampung Kenawat.

Akan ditindaklanjuti, Kasat lantas dan Bhabinkamtibmas akan melakukan penertiban terhadap pelaku balap liar,” jawab Kapolres.

Baca juga  Kapolres Bener Meriah Pimpin Sosialisasi DIPA dan Penandatangan Pakta Integritas Tahun 2024

Kemudian, dalam sela kegiatan Jumat Curhat Kapolres memberikan bantuan sumbangan untuk masjid.

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV