ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Anggota DPR RI Fadhlullah: Dalam Konflik Masyarakat Aceh Hafal Pancasila

PIDIE-SATUPENATV.COM Sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang dilaksanakan di Gampong Geulumpang Baro menjadi wadah penting untuk memperkuat pemahaman masyarakat terhadap amalan nilai-nilai Pancasila, Kamis (1/2/2024)

Dalam acara tersebut anggota DPR RI/MPR Fadhlullah SE, memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana Pancasila menjadi landasan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bicara Pancasila, Masyarakat Aceh dalam konflik hafal Pancasila, ujar Fadhlullah.

UUD 1945, sebagai konstitusi negara, juga menjadi fokus sosialisasi.

Narasumber Bapak Umar Mahdi, S.H., M.H., C.P.M., C.P.Arb., C.P.L.C., C.P.C., C.P.Li., Dosen Universitas Jabal Ghafur, memberikan pemahaman mendalam mengenai pentingnya menjunjung tinggi dan melindungi konstitusi sebagai dasar hukum negara.

Melalui sosialisasi ini, masyarakat di Geulumpang Baro juga diarahkan untuk memahami signifikansi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Anggota DPR RI/MPR RI, Fadhlullah SE, menyampaikan pesan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan dalam mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Bahkan ia mengimbau agar masyarakat bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari terkait dengan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Pilar keempat, Bhineka Tunggal Ika, menjadi fokus diskusi dengan sumbangsih wawasan dari Tarmizi Age (Eks Denmark).

Sosialisasi ini bertujuan memupuk rasa toleransi dan menghargai keberagaman sebagai kekuatan bersama dalam membangun bangsa yang kuat dan berdaya saing tinggi di era global.

HENDRI

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV