ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Kapolres Jombang Dampingi Pamatwil dan Asistensi Mabes polri Cek Pengamanan TPS

0:00

Jombang-SATUPENATV.COM Tim Pamatwil dan Asistensi pengamanan pemilu Mabes Polri turun langsung ke Jombang mengecek anggota yang bertugas mengamankan TPS. Sejauh ini, tidak ada ganguan kamtibmas pada proses pemungutan suara Pemilu 2024 di Kota Santri.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mendampingi langsung Tim Pamatwil dan Asistensi pengamanan pemilu Mabes Polri yang dipimpin Kombespol Hartoyo, Rabu (14/02/2024). Rombongan berangkat menuju sejumlah TPS di Jombang untuk mengecek anggota yang bertugas pengamanan pemungutan suara.

Hari ini kami bersama Tim Pamatwil dan Asistensi Mabes Polri melakukan pengecekan, khususnya anggota kita yang bersiaga di TPS untuk memastikan kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan khususnya terhadap potensi gangguan, pada saat pelaksanaan kegiatan pemungutan suara,” kata AKBP Eko Bagus.

Baca juga  Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Padamkan Kebakaran Rumah Masyarakat Wih Pesam

Salah satu lokasi yang menjadi jujugan adalah TPS 019, Desa/Kecamatan Jombang. Di tempat ini, Tim Pamatwil dan Asistensi Mabes Polri dan Kapolres Jombang memberikan arahan kepada anggota yang berjaga.

AKBP Eko Bagus Riyadi berpesan, agar selalu berkoordinasi dengan anggota KPPS jika ada kendala pada saat pemungutan maupun penghitungan suara. Menurutnya, sejauh ini tidak ditemukan kendala atau ganguan kantibmas apapun dalam proses pemungutan suara.

Baca juga  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Beri Penghargaan Quick Win Presisi 2023 Kepada 3 Kapolda Terbaik

Di pesta demokrasi ini, kami dari pihak keamanan berharap kepada masyarakat agar bahu membahu dengan tetap menjaga situasi Kamtibmas,” ucapnya.

Untuk memastikan keamanan dan ketertiban setiap tahapan pemungutan suara, pihaknya telah menempatkan ratusan personel kepolisian di seluruh TPS di wilayah hukum Polres Jombang.

Tentunya dalam memastikan kondusifitas Pemilu di Kabupaten Jombang tersebut, Kapolres meminta personelnya untuk berkolaborasi bersama dengan pihak lainnya. Seperti rekan TNI, Pemkab Jombang hingga dari penyelenggara Pemilu yaitu KPU serta Bawaslu Kabupaten Jombang.

Di setiap TPS sudah kita tempatkan personel, kalau dari Polres ada sebanyak 602 personel, dibantu teman-teman dari TNI, dan juga Pemerintah Kabupaten Jombang seperti Linmas,” pungkasnya.(yan)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV