ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Satgas OMB Seulawah Kawal Ketat Hasil Pemilu Di PPK

Takengon – SATUPENATV.COM

Satgas terpadu Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah Polres Aceh Tengah, Polda Aceh terus menggencarkan patroli ke kantor penyelenggara Pemilu seperti KIP, Bawaslu, dan PPK di wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kabag Ops Akp Rafliandi, Selasa (20/02/2024) mengatakan Patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan kotak suara yang telah diterima dari PPS (Panitia Pemungutan Suara) oleh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).

“Patroli ini merupakan langkah preventif untuk menjaga keamanan dan kondusifitas selama proses pemilu,” katanya.

Baca juga  Kapolres Pidie Hadiri Acara Pasar Murah Di Alun-alun Kota Sigli

Rafliandi menjelaskan, patroli dilakukan dengan melibatkan puluhan personel satgas Terpadu. Kantor KIP, Bawaslu, dan PPK menjadi sasaran yang dikunjungi untuk memastikan kondisi keamanan dan memastikan tidak ada potensi gangguan.

“Patroli juga memastikan kotak suara pemilu yang ada di PPK 14 Kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah dalam kondisi aman dan dilakukan penjagaan ketat oleh anggota Polri. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang menyikapi hasil Pemilu 2024 dan menantikan hasil perhitungan dan pengumuman resmi KPU,” pintanya.

Baca juga  Satuan Reserse Narkoba Polres Bener Meriah Meringkus pelaku Penguna Narkotika Jenis Sabu

Selain patroli, Satgas yang tergabung dalam OMB Seulawah juga melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan kondusifitas selama tahap perhitungan dan rekapitulasi hasil suara pemilu.

“Kami berharap dengan patroli dan sosialisasi ini, masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga keamanan dan kondusifitas selama proses pemilu 2024 khususnya diwilayah Aceh Tengah,” tandas Rafliandi.

Aharuddin

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV