ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Siswa MAN 2 Aceh Tamiang Persiapkan Diri Tampil di Masyarakat

Aceh Tamiang – SATUPENATV.COM: Salah satu program pendidikan di MAN 2 Kabupaten Aceh Tamiang yang langsung siap tampil di tengah-tengah masyarakat adalah siap memberikan bantuan masyarakat dalam hal pelaksanaan pengurusan jenazah yang dikenal fardhu kifayah.

Oleh karena pentingnya pelaksanaan fardhu kifayah di masyarakat, Dra. Azmi Nizar selaku Kepala Sekolah sangat antusias mempersiapkan siswanya agar mampu melaksanakan fardhu kifayah dengan baik dan benar sesuai syariat yang telah ditetapkan agama. Demikian sebutnya kepada awak media ini, Kamis (29/02/2024).

Lebih lanjut diterangkannya siswanya siap membantu masyarakat Aceh Tamiang dalam mengerjakan fardhu kifayah.

Baca juga  Musrenbang Hari Ketiga, Pemkab Minta Kecamatan Usulkan Prioritas Untuk Generasi Berkualitas

“kami telah melayangkan surat di sebelas Kampung dalam Kabupaten Aceh Tamiang siap untuk menjadi relawan mengerjakan fardhu kifayah bagi yang membutuhkan”, “Siswa kami telah mampu Sholatkan Jenazah, memandikan jenazah serta mengkafani dan menguburkan jenazah sesuai syariat Islam,” ujarnya.

Lebih lanjut juga dikatakan bahwa MAN 2 telah memberikan ilmu agama baik secara internal maupun eksternal. Contohnya bidang Tahfizd Qur’an, sholat jenazah, bahasa Arab. Jadi,  MAN 2 ini sama seperti pasantren, hanya bedanya para siswa tidak dimondokkan sekolahnya.

Baca juga  Pj. Bupati Aceh Tamiang Pantau Banjir, Cari Solusinya

Prestasi siswa saat ini ada sejumlah 2 orang Hafizd yakni hafal 28 jus Al-Qur’an.

Anak-anak wajib pulang pukul 14.00 WIB anak-anak juga diwaJibkan
Hafal surat pendek, hampir seluruh siswa mampu untuk menghafal surat-surat pendek . Pungkas Kepala MAN 2 mengakhiri keterangannya

(FAHKRUL RAZI)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV