ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Milad BKMT Ke 43 Se – Aceh Di Bener Meriah Berlangsung Tertib dan Lancar

Redelong-SATUPENATV.COM Ketua Umum Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pusat, Dr. Hj. Syifa Fauzia, M, Artt memberikan apresiasi kepada seluruh jamaah BKMT Kabupaten Bener Meriah lantaran dinilai sangat aktif.

Hal itu disampaikan Syifa Fauzia saat menghadiri milad ke- 43 BKMT tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (5/3/2024).

Syifa Fauzia mengharapkan BKMT Kabupaten Bener Meriah terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun Bener Meriah dari segi agama melalui dakwah untuk membangun akidah, spiritual, dan akhlak.

Disebutkan, BKMT bukan hanya berfungsi sebagai lembaga dakwah tetapai juga berperan dalam melakukan pegembangan dan pembinaan di bidang agama Islam serta pembinaan dalam menata kehidupan masyarakat.

Syifa Fauzia meyakini jika para pengurus daerah BKMT Bener Meriah adalah orang-orang terpilih dan dapat menjalankan amanah sesuai syariat Islam.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa . Hj. Syifa Fauzia, M, Artt adalah putra dari mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan, yakni Almarhumah Prof.Dr. Hj, Tuti Alawiyah.

Baca juga  200 Pelaku UMKM di Bener Meriah Ikuti Bimtek

Sementara itu, j Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si mengucapkan selamat dan sukses kepada ketua pengurus daerah dan seluruh jajaran BKMT Kabupaten Bener Meriah yang telah menerima piagam penghargaan atas dedikasinya sebagai BKMT teraktif se-Provinsi Aceh dari Pengurus Wilayah BKMT Aceh.

Semoga apa yang telah di raih ini dapat terus dipertahankan serta ditingkatkan kedepannya. Eksistensi BKMT selama ini sudah melalui banyak proses. Oleh karena itu, kami ucapkan terimakasih atas peran strategisnya, khususnya di bidang dakwah dan pembinaan masyarakat,” sebut Haili Yoga.

Haili Yoga mengharapkan agar tetap solid, dan teruslah bersinergi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa serta menjaga kekompakan dan kebersamaan, agar semangat keagamaan bisa terus ditorehkan dalam membantu pemerintah. “Untuk mewujudkan Bener Meriah Belangi,” pungkasnya.

Sedangkan Penceramah di hadirkan dari Bener Meriah Tgk. Husaini Sasa, Sy dalam tausyiahnya mengingatkan kepada Ibu – Ibu Jama’ah BKMT agar mempersiapkan diri dalam menghadapi dan menyambut bulan suci Ramadhan 1415 H/ 2024 M,

Baca juga  H.Mukhlis, Calon Bupati Bireuen Mengelar Halal Bi Halal Menjalin Tali Silaturahmi .

Dikatakannya, beberapa langkah yang perlu di persiapkan adalah pertama menjaga tali silaturrahim dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, SWT.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut sumbangan anak yatim terkumpul sebesar Rp. 13.000.000, yang akan dibagikan kepada mereka, jum’at mendatang, kata Kadis Syariat Islam Bener Meriah, Taslim .

Kegiatan Milad ke-43 BKMT Tingkat Provinsi Aceh, dihadiri oleh Wakil Ketua PP BKMT Pusat, unsur Forkopimda Bener Meriah, Ketua Pengurus Wilayah BKMT (PW BKMT) Aceh, Sekretars Dinas Syariat Islam, Pj Sekretaris Daerah Bener Meriah.

Selanjutnya, Sekda Kota Lhokseumawe, Sekda Kabupaten Abdya, Staf ahli Bupati Bener Meriah, para Asisten Setdakab Bener Meriah, Ketua KIP, MPD, Baitul Mal, MAA Kabupaten Bener Meriah, pimpinan instansi vertikal.

Baca juga  Sukses, pemkab bireuen gelar pawai takbiran

PD BKMT Bener Meriah, Nagan Raya, Aceh Tengah, Biruen, Kota Subulussalam, Abdya, Aceh Barat, Pidie Jaya, Aceh Besar, dan PD Kabupaten Gayo Lues.

Pj. Ketua DWP Bener Meriah, Ketua Harian Panitia Masjid Agung Babussalam, para camat, mukim, reje kampung, ketua Petue, para imam,mukim kampung dan para jamaah BKMT.(**)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV