ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

Mari Contoh Akhlak Rasulullah, Agar Selamat Dunia dan Akhirat

Aceh Tamiang: SATUPENATV.COM

Dalam kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di MAN2 Aceh Tamiang, Ustadz Muhammad Suib. Z.,S.Ag menyampaikan tausiahnya agar semua siswa yang ada di MAN2 Aceh Tamiang mencontoh ahklak Rasulullah agar hidup selamat di dunia dan akhirat. Jumat, (08/03/24).

MAN2 Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar di aula sekolah dengan tema “Implementasi Hikmah Isra’ Mi’raj Dalam Kehidupan sehari-hari”

Sebagai Da’i saat itu Ustadz Muhammad Suib. Z.,S.Ag  juga menambahkan terlebih sebentar lagi kita akan memasuki bulan ibadah yaitu bulan suci ramadhan.

“Rasul adalah seorang manusia yang sangat istimewa yang menjadi tauladan dalam kehidupan kita, maka seharusnya kita contoh semua akhlaknya agar selamat di dunia dan di akhir,” terang  Ustadz.

Baca juga  Pemerintah Kabupaten Bireuen Memperingati Hari Pendidikan Nasiaonal Tahun 2024

Di sisi lain Dra. Azminizar Kepala MAN2 juga menuturkan bahwa kegiatan ini juga sebagai kegiatan dalam rangka penyambutan bulan suci Ramadhan 1445 dan sekaligus sebagai pelepasan guru yang telah lulus P3K.

Dia mengharapkan agar semua para siswa dapat mengikuti acara ini dari awal hingga akhir dan semoga semua yang disampaikan oleh Ustadz nantinya dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari,  semoga ke depan para siswa menjadi tauladan dalam masyarakat di mana mereka tinggal.

“kami mengucapkan selamat mengikuti kegiatan Isra’ Mi’raj tahun di ini di sekolah kita, mari kita contoh akhlak Nabi Muhammad SAW agar kita semua mendapat syafa’atnya di kemudian hari kelak, kepada semua siswa ikutilah acara ini dengan baik, tertib secara dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai akhir acara.” terang Azminizar kepada seluruh peserta kegiatan.

Baca juga  Pastikan Harga Sembako Stabil, Pj. Bupati Aceh Tamiang Inspeksi Pasar

Hal senada juga disampaikan Farida Noer, S.Pd.I selaku Pembimbing Kegiatan Ekstrakurikuler pada MAN2 Aceh Tamiang, bahwa pembinaan mental dalam bentuk siraman rohani kepada para siswa sangat penting dilaksanakan, terlebih di era kemajuan jaman tekhnologi yang serba digitalisasi bisa saja mendorong mereka ke arah yang negatif, oleh karena itulah kegiatan seperti ini, merupakan kegiatan siraman rohani yang nantinya menjadi pengimbang kepada siswa untuk bertindak ke arah yang positif, jelasnya kepada awak media.

Pantauan awak media kegiatan berlangsung semarak dan meriah serta  menyenangkan, banyak gelak tawa yang hadir terlihat dari wajah para siswa dan guru-guru yang hadir diacara tersebut.

Baca juga  Tim Unit Opsnal Gabungan Polres Aceh Timur Dan Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Langsa Berhasil Melakukan Penangkapan Terhadap Pelaku Pembunuhan, DPO Polres Langsa Tahun 2019

(FAHKRUL RAZI)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV