untuk melihat tayangan DMTV klik play

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si Berikan Bantuan Beras Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Redelong-SATUPENATV.COM Redelong-SATUPENATV.COM Dalam upaya menanggulangi inflasi, Pemkab Bener Meriah bekerja sama dengan Bulog Takengon dan Kantor Pos salurkan bantuan beras kepada 1.140 Penerima Bantuan Pangan (PBP) di wilayah Kecamatan Bukit, Selasa (30-01-2024) di Kantor Pos Simpang Tiga, Redelong, Kecamatan Bukit.

Bantuan komoditi beras tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M. Si kepada 3 orang perwakilan masyarakat kurang mampu selaku Penerima Bantuan Pangan (PBP) se-Kecamatan Bukit.

Dalam arahannya Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan, bantuan beras tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dan pemerintah pusat terhadap masyarakat selaku Penerima Bantuan Pangan. Bantuan komoditi beras tersebut juga upaya pemerintah dalam menanggulangi inflasi.

” Saya berharap agar bantuan beras ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saya juga berharap masyarakat untuk mengikuti aturan yang telah di tetapkan oleh pihak penyelenggara dalam kegiatan bantuan beras hari ini,” pintanya.

Haili Yoga juga mengingatkan kepada Reje kampung, camat, dan dinas dalam mendata penerima bantuan harus benar dan tepat sasaran. ” Kalau saya temukan ada kecurangan penerima bantuan, saya pastikan akan saya tindak tegas. Bantuan harus tepat sasaran,” tegas Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si.

Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah Sayutiman, SE.,MM sebelumnya menyampaikan, bahwa bantuan beras untuk Penerimaan Bantuan Pangan yang di berikan saat itu di wilayah kecamatan Bukit sebanyak 1.140 Karung.

“Bantuan yang di berikan ini sebagai upaya Pemerihtah daerah untuk menanggulangi dampak inflasi. Kegiatan penyaluran bantuan beras ini terlaksana atas kerjasama Pemerihtah daerah Kabupaten Bener Meriah dengan Kantor Pos Simpang Tiga Redelong dan Bulog Takengon,” tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan pembanguan bantuan beras saat itu Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Bener Meriah Mahdi Baihaq, Kepala Bulog Takengon, dan perwakilan Kadis Sosial, Sekcam Bukit.(rd)