ketuk play untuk melihat tayangan DMTV Malang

PPPK Aceh Tamiang, Akhirnya Dilantik Juga

0:00

Aceh Tamiang – SATUPENATV.COM :

Kepada para ASN jalur PPPK tersebut, Pj. Bupati Asra meminta mereka untuk cerdas mengelola keuangan. Dikatakannya, menjadi ASN memiliki pendapatan yang terbatas, karenanya mesti cerdas pengelola pendapatan dan cermat dalam pengeluarannya.

“Bapak dan Ibu mesti menjadi ASN yang berjiwa enterpreneur. Jangan hanya andalkan satu sumber pendapatan saja. Karena gaji kita selaku ASN ini terbatas. Tapi gali sumber pendapatan lain yang sah dan halal, namun tak mengganggu pekerjaan kita selaku pelayan publik,” pesannya.

Ia kemudian mengisahkan, bagaimana masa mudanya menepis gengsi demi menggali sumber-sumber pendapatan selain gaji sebagai ASN.

Baca juga  Ketua TPPS Bener Meriah Khairmansyah Paparkan Hasil Kinerja 8 Aksi Konvergensi Stunting Tahun 2023.

“Yang boleh dipelihara itu kucing anggora atau ikan arwana. Gengsi jangan. Saya dulu, saat muda gak gengsi bawa becak panser, mengerjakan segala hal, menanam cabai, bertambak. Padahal saya ini tamatan IIP (Institut Ilmu Pemerintahan –red), tapi gak gengsian. Itu saya kerjakan selepas pulang kantor. Dulu ASN itu kerjanya 6 hari, setengah hari kerja, setelahnya saya ke ladang, dan lain sebagainya supaya bisa hidup dengan pendapatan yang lebih baik,” urai Pj. Bupati Asra bercerita.

Baca juga  Pj. Bupati Bener Meriah Temui Kadis Pertanian Dan Perkebunan Aceh

Di akhir amanatnya, Pj. Bupati Asra mengucapkan selamat kepada para PPPK yang baru diangkat. Melalui forum tersebut, selaku kepala daerah, Pj. Bupati Asra meminta supaya ASN bisa membawa kemaslahatan bagi masyarakat Bumi Muda Sedia.

“Bekerjalah dengan tulus dan ikhlas. Apapun yang Bapak dan Ibu lakukan, nanti akan kita pertanggungjawabkan di hadapan Allah Swt,” tutupnya.

Tampak hadir mendamping Pj. Bupati saat penyerahan SK pengangkatan PPPK formasi tahun 2023 Pj. Sekda, Tri Kurnia, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra, Muslizar, Kepala BKPSDM, M. Mahyaruddin beserta jajaran, dan Kabag Prokopim, Azwanil Fakhri.

Baca juga  Pj. Bupati Aceh Tamiang Optimis Partisipasi Pemilih Delapan Puluh Persen

(FAHKRUL RAZI)

KETUK PLY UNTUK MELIHAT SIARAN SAMPIT TV